Jaringan Indosat Siap Atasi Lonjakan Tarif Ramadhan & Lebaran

Telset.id, Surabaya – Operator Indosat Ooredoo memastikan kesiapan jaringannya jelang Ramadhan dan Lebaran 2016, khususnya di berbagai jalur dan kota tujuan mudik yang biasanya mengalami peningkatan trafik telekomunikasi.

Indosat memastikan hal tersebut dengan melakukan berbagai cara, mulai dari peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui Network Operation Center (NOC) sebagai command center, serta melengkapi dengan berbagai paket khusus Ramadhan dan Lebaran. Kapasitas ini disiapkan untuk 69,8 juta pelanggan yang didukung total BTS 52.326 secara nasional.

“Kami telah menyiapkan jaringan telekomunikasi kami untuk menghadapi berbagai situasi, termasuk potensi lonjakan trafik pada masa Ramadhan dan Lebaran 2016. Tak hanya meningkatkan kapasitas, kami juga menyiapkan i-NOC sebagai command center,” kata Achmad Abimanyu, Group Head Network Operations Indosat Ooredoo di Surabaya, Senin (23/5).

Kapasitas jaringan Indosat telah ditingkatkan antara lain untuk kapasitas trafik suara menjadi 39 juta Erlang/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 4 Miliar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat akan meningkatkan kapasitas menjadi 6.389 TeraByte/hari.

Jaringan Indosat selama Ramadhan dan mudik Lebaran dipantau dan dikendalikan dari i-NOC sebagai command center. Command center sendiri akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa mudik Lebaran.

“Command Center kami akan mengidentifikasi secara proaktif sebelum sebuah gangguan berimbas pada pelanggan,” tambah Abimanyu. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI