Chromebook Akhirnya Pecundangi Macbook di AS

Telset.id, Jakarta – Untuk pertama kalinya penjualan Chromebook berhasil melampaui Macbook di Amerika Serikat pada Q1 2016. Keberhasilan ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Google, karena berhasil menaklukkan rival beratnya, Apple.

Nama Macbook memang lebih populer dan menjadi “laptop idaman” ketimbang Chromebook. Namun dari sisi penjualan, Macbook kini bukanlah yang teratas di AS, karena kalah laris dibandingkan Chromebook.

“Untuk pertama kalinya Chrome OS menyalip Mac OS di Amerika Serikat dalam hal pengiriman di kuartal pertama 2016,” kata analis IDC, Linn Huang kepada The Verge.

Menurut data IDC tentang pengiriman PC di AS, bahwa Apple Apple mengirimkan 1,76 juta Macbook pada kuartal pertama, sementara Lenovo menjual hampir 2 juta Chromebook di waktu yang sama.

Chromebook pelajar

Chromebook murah tampaknya akan semakin populer di kalangan pelajar dan mahasiswa, karena harganya yang lebih terjangkau ketimbang Macbook. Namun masih belum ada data IDC yang menunjukkan catatan penjualan Chromebook dibandingkan Macbook secara global, ketika pasar PC secara keseluruhan tengah menurun.

Sejak ditawarkan dengan harga terjangkau, Chromebook berhasil melampaui penjualan Mac di luar AS untuk pertama kalinya. Namun, IDC mengharapkan masih akan ada lagi peningkatan jumlah pengiriman PC dalam beberapa bulan ke depan. [HBS]

SourceFonearena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI