Di Masa Depan, Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Telset.id, Jakarta – Jika paten milik Samsung ini akan terwujud, maka di masa depan kita akan bisa melihat teknologi layar yang memanfaatkan telapak tangan sebagai media pengganti layar sentuh.

Samsung diketahui telah mendaftar paten teknologi baru untuk sebuah jam tangan di masa depan. Teknologi ini terbilang unik, karena jam tangan tersebut akan memiliki fitur proyektor mungil untuk menampilkan UI ke punggung telapak tangan. Dengan begitu, pengguna dapat langsung berinteraksi dengan apa yang ditampilkan.

Tak hanya itu, proyektor mungil tersebut bisa dipakai di permukaan apapun, misalnya ke tembok, meja, atau permukaan yang rata lainnya yang ada di dekat pengguna.

Samsung akan bisa memanfaatkan teknologi ini untuk mengatasi masalah keterbatasan ukuran display untuk berinteraksi dengan konten atau layanan apapun yang ingin diakses.

Teknologi ini masih berupa paten. Oleh sebab itu masih belum pasti apakah ide pada paten tersebut akan benar-benar diwujudkan Samsung dalam perangkat buatan mereka di masa depan.

Namun jika melihat Skintrack yang sebelumnya telah sukses mengembangkan teknologi serupa, maka ada kemungkinan Samsung bisa mewujudkannya. Karena dengan kekuatan uang dan memiliki divisi pengembangan yang sudah teruji, maka tidak ada tak mungkin bagi raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut membuat inovasi baru ini terwujud.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI