Bali Sambut Akhir Petualangan Elang Nusa

Telset.id, Bali – Telkomsel sukses menyajikan tayangan video streaming (live dan recorded) yang menangkap keindahan Indonesia dari udara, melalui penjelajahan drone yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Program yang dinamakan Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) ini dimulai pada tanggal 14 April 2016, di mana Elang Barat (drone yang menempuh jalur Barat) lepas landas dari Sabang dan secara bersamaan Elang Timur (drone yang menempuh jalur Timur) lepas landas dari Merauke, sebelum akhirnya hari ini, keduanya bertemu dan mengakhiri perjalanan di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Dalam ekspedisi yang berlangsung satu bulan penuh ini, kehandalan jaringan broadband Telkomsel mendukung secara penuh proses untuk menggunggah hasil tangkapan kamera dari drone Elang Barat dan Elang Timur ke web Telkomsel (www.telkomsel.com/elangnusa).

Pihak Telkomsel mengklaim, hingga akhir program, tayangan video streaming ini telah disaksikan oleh masyarakat selama sekitar lebih dari 75 juta menit, dengan lebih dari 24 juta kali view.

Adapun kecepatan rata-rata akses data selama perjalanan Elang Nusa berlangsung tercatat baik, di mana untuk download berada di angka 19,7 Mbps dan upload di angka 9,6 Mbps.

“Kami bersyukur perjalanan Elang Nusa selama satu bulan penuh dapat terlaksana dengan baik, dan mampu menghadirkan tayangan video streaming keindahan Indonesia di berbagai lokasi dengan dukungan jaringan broadband Telkomsel,” kata Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi, dalam keterangan persnya, Minggu (15/5/2016).

Ekspedisi ini, menurut Sukardi, merupakan salah satu bentuk pembuktian dan komitmen Telkomsel kepada masyarakat dalam menawarkan layanan broadband yang handal.

“Melintasnya dua buah drone di berbagai kota di jalur Barat dan Timur Indonesia ini juga menunjukkan luasnya sebaran jaringan broadband Telkomsel yang hadir di berbagai lokasi,” imbuhnya.

Telkomsel Elang Nusa di Bali 2Dalam perjalanannya menangkap berbagai keindahan alam Indonesia dari udara sejauh 8.500 km, Elang Barat dan Timur juga menyapa langsung masyarakat melalui berbagai aktivitas menarik, seperti di kota Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, dan Makassar.

Selain itu diadakan pula seminar seputar pemanfaatan teknologi digital untuk pengembangan sektor UKM, pariwisata dan kreatif, yang melibatkan pemangku kepentingan setempat, termasuk pemerintah daerah.

“Dengan semakin terhubungnya masyarakat Indonesia, maka kehadiran layanan broadband ini diharapkan dapat mendorong produktivitas masyarakat di berbagai daerah, seperti dalam aspek sosial, ekonomi, pariwisata, industri kreatif dan lainnya,” ujar Sukardi.

Ekspedisi ini juga menjadi bagian dari uji jaringan yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pelanggan di mana pun mereka berada.

Saat ini layanan Internet cepat 4G LTE Telkomsel telah hadir di lebih dari 100 kota kabupaten. Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.500 eNode B (BTS 4G), dengan jumlah total pengguna 4G sebanyak 5 juta pelanggan. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI