Xiaomi Yi Action Camera 4K vs GoPro Hero 4 [Video]

Telset.id, Jakarta – Pada awal bulan ini, Xiaomi telah meluncurkan produk kamera action Yi generasi terbaru mereka, dengan mengandalkan fitur-fitur antara lain video 4K dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Berbeda dengan pendahulunya yang hanya bisa memperoleh hasil video sebatas Full HD, kini pada kamera aksi terbarunya ini Xiaomi meningkatkan kemampuannya hingga 4K.

[Baca juga: Xiaomi Yi 4k Action Camera dengan Resolusi 4K]

Yi Action Camera 4K coba dihadirkan Xiaomi sebagai produk alternatif yang lebih terjangkau ketimbang GoPro. Oleh sebab itu, spesifikasinya pun ditingkatkan, meski harganya tetap lebih terjangkau dibandingkan GoPro.

Beberapa waktu lalu telah beredar video hands-on dari Yi Action Camera 4K yang memperlihatkan berbagai fitur unggulannya. Tak hanya video 4K, Anda juga bisa merekam video slo-mo dalam 740p @ 240 fps dan 1080p @ 120 fps. Kamera juga bisa digunakan untuk time lapse video.

[Baca juga: Hands-on Xiaomi Yi Action Camer 4K]

Nah, kali ini Yi technologies selaku perusahaan produsen kamera tersebut kembali merilis video yang memperlihatkan perbandingan hasil kualitas rekaman dari Yi Action Camera 4K dengan produk keluaran merek ternama GoPro seri Hero 4.

Seperti yang Anda lihat pada video di bawah, Xiaomi sepertinya ingin memamerkan keunggulan fitur EIS (electronic image stabilisation) di Yi Action Camera 4K, yang memang tidak dimiliki oleh GoPro Hero 4. Selain itu, Xiaomi menunjukkan kapasitas yang lebih besar

Sayangnya video perbandingan dari kedua kamera aksi ini durasinya sangat singkat, sehingga kita yang melihatnya belum benar-benar bisa melihat keunggulan kualitas Yi Action Camera 4K dibanding GoPro Hero 4. Akan sangat bagus jika video dibuat oleh pengguna langsung, agar hasil yang ditampilkan juga lebih obyektif.

[Baca juga: Xiaomi Yi Smart Camera 2 Hadir dengan Kemampuan Video Full HD]

Mungkin kalau Anda lupa atau belum sempat mengetahuinya, spesifikasi Yi Action Camera 4K dilengkapi sensor 12MP Sony IMX377 dengan Ambarella A9SE95 chip, f/ 2.8 aperture and 155 degree wide angle lens yang memungkinkan untuk merekam video 4K. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas besar, 1.400mAh yang bisa bertahan hingga 2 jam untuk 4K video recording.

Tak hanya video 4K, Anda juga bisa merekam video slo-mo dalam 740p @ 240 fps dan 1080p @ 120 fps. Kamera juga bisa digunakan untuk time lapse video dengan interval 0.5 / 1 /2 /5/ 10/ 30/ 60 detik.

Xiaomi menggunakan Gorilla Glass Touch Screen 2.19 inci 330ppi dan menyertakan dukungan Bluetooth 4.0 serta 5GHz / 2.4GHz dual band Wi-Fi connectivity. Yi Action Camera 4K sendiri dibanderol mulai harga USD 200 atau sekitar Rp 2,6 jutaan di Tiongkok.

Nah, kalau Anda penasaran ingin tahu perbandingan kualitas video yang dihasilkan kedua camera action ini, Ada bisa melihatnya dalam tayangan video di bawah ini:

 

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI