Apple Music akan Punya Tampilan Baru

Telset.id, Jakarta – Apple akan merombak tampilan Apple Music. Versi baru layanan streaming musik dari Apple ini akan diumumkan bertepatan dengan setahun layanan tersebut diluncurkan.

Menurut sumber yang dekat dengan rencana tersebut, Apple akan mengumumkan versi anyar dari Apple Music di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada pertengahan Juni mendatang.

Versi pembaruan ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak akhir tahun lalu, dan kemudian dikebut mulai akhir bulan Februari. Perombakan Apple Music ini akan fokus pada redesain antarmuka, beberapa fungsi baru, dan penyederhanaan fitur-fitur yang sudah ada.

Untuk antarmuka, Apple Music nantinya tak lagi menggunakan latar belakang warna-warni, melainkan memakai latar belakang hitam putih yang lebih simpel. Cover album juga akan dibuat menjadi lebih besar sehingga nampak menarik.

Antarmuka Apple Music juga akan memanfaatkan 3D Touch. Pembaruan lainnya adalah memasukkan font San Francisco lebih dalam, yang juga akan diterapkan pada produk Apple lainnnya, seperti aplikasi, OS, situs, dan layanan lainnya.

Sementara untuk fitur baru di Apple Music adalah For You untuk rekomendasi lagu, album, penyanyi, dan video musik. Layanan tersebut juga menghilangkan tab New dan diganti Browse.

Fitur lainnya yang ditambahkan adalah fitur yang dapat menampilkan lirik lagu secara langsung. Lirik lagu ini akan ditambahkan secara bertahap.

Apple Music versi baru ini akan menjadi bagian dari iOS 10 yang juga akan diumumkan di ajang WWDC, berbarengan dengan diumumkannya OS X 10.12 dan watchOS versi baru. [HBS]

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI