Tahun Depan YouTube Rilis Live TV Streaming

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa layanan video streaming Hulu akan meluncurkan live TV streaming pada tahun 2017. Sepertinya Hulu tidak akan sendirian, karena YouTube dilaporkan akan merilis layanan serupa di tahun yang sama.

Menurut laporan dari Bloomberg, Hulu akan berhadapan dengan YouTube sebagai pesaing saat meluncurkan layanan live TV streaming di tahun  2017 mendatang. Laporan tersebut mengklaim bahwa YouTube juga berencana akan meluncurkan layanan live TV streaming mereka sendiri di tahun depan.

Layanan live TV streaming milik YouTube kabarnya akan disebut “Unplugged” dan akan menjadi layanan berlanggganan berbayar, di mana pengguna akan dapat memilih dan menonton channel TV kabel streaming via internet.

YouTube sendiri masih belum mau mengungkap informasi layanan barunya ini. Tapi yang jelas YouTube berambisi ingin memberikan layanan yang lebih baik dari yang ada saat ini.

Misalnya YouTube telah membuat layanan khusus dengan target penonton yang berbeda, seperti YouTube Kids, dan YouTube Gaming yang diluncurkan tahun lalu untuk membidik para gamers dan juga sebagai pesaing Twitch.

Selain itu, YouTube juga memiliki YouTube Red yang merupakan layanan berlangganan yang menghilangkan iklan dan memberikan pengguna akses ke lebih banyak konten YouTube original.

Sementara untuk layanan live TV streaming sendiri kabarnya telah dikembangkan YouTube sejak tahun 2012 lalu. Apple juga sempat dilaporkan akan membuat layanan live streaming TV, meskipun belakangan kabarnya Apple menunda rencana tersebut.[HBS]

 

 

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI