7 Aplikasi Android Berguna untuk Anak Sekolah

Telset.id – Tidak semua aplikasi yang ada di Android hanya untuk orang dewasa saja, karena banyak juga yang sangat berguna untuk anak-anak sekolah. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung anak dalam aktifitas belajar mereka.

Ada banyak aplikasi Android yang cocok digunakan untuk anak. Tim Telset.id telah memilihkan beberapa aplikasi yang layak untuk digunakan dan bisa membantu semua kegiatan belajar di sekolah maupun di rumah.

Baca Juga: 15 Aplikasi untuk Pelajar yang Wajib Ada di Smartphone, Gratis!

1. Duolingo

Belajar bahasa lain seperti Spanyol atau Prancis dengan cara yang menarik merupakan keahlian dari aplikasi Duolingo. Aplikasi ini mengubah pelajaran bahasa menjadi semacam permainan yang seru dan tentunya membantu anak-anak untuk belajar bahasa baru lewat Android.

Duolingo Duolingo1 Duolingo2

2. Evernote

Evernote merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap murid. Kenapa? Karena dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat menyimpan ide atau sekedar catatan penting. Hebatnya, Evernote akan tersinkronisasi langsung ke server, jadi Anda dapat melihat ide atau catatan dengan menggunakan perangkat yang menggunakan Evernote. Satu lagi, kita bisa membagikan catatan tersebut dengan teman sekolah.

Evernote Evernote1 Evernote2

Baca Juga: Rekomendasi 15 Laptop untuk Mahasiswa 2021, Harga Mulai 2 Jutaan

3. Office Lens

Aplikasi yang sangat berguna bagi siswa yang “malas” mencatat. Ya, dengan Office Lens, siswa dapat memfoto tulisan di papan tulis dan otomatis aplikasi ini akan mengubahnya menjadi dokumen. Selain tulisan di papan tulis, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini layaknya seperti scanner.

1 Office lens Office lens2

4. Wunderlist

Salah satu aplikasi terbaik yang berguna untuk mengatur to-do list Anda. Dengan bantuan Wunderlist, kita dapat bekerja atau belajar dengan sangat baik.

Wunderlist Wunderlist1 Wunderlist2

Baca Juga: 12 Tablet Murah 2 Jutaan Terbaik 2021, Buat Belajar Online!

5. Google Drive

Seperti aplikasi Google lainnya yang sangat berguna, Google Drive memudahkan kita untuk mengunggah data-data seperti presentasi, dokumen atau apapun. Kita juga dapat melihat data yang sudah diunggah dengan menggunakan perangkat yang telah tersinkronisasi dengan Google Drive yang bersangkutan.

Google Drive Google Drive1 Google Drive2

6. Photomath

Nah, Photomath adalah aplikasi “cheat” bagi siswa yang membutuhkan jawaban dalam setiap soal matematika. Tinggal foto soal matematika dengan aplikasi ini, dan terlihat jawaban cepatnya. Ingat, jangan dipakai untuk menyontek ya!

Photomath Photomath1 Photomath2

7. Google Now

Tanya apapun ke Google Now seperti pertanyaan pelajaran, persoalan matematika, lokasi, bahkan terjemahan. Aplikasi ini akan langsung memberikan jawabannya.

Google Now Google Now1 Google Now2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI