Sipp! Opera Browser Ada Fitur VPN Gratis

Telset.id, Jakarta – Anda selama ini pernah atau masih menggunakan layanan VPN? Ada kabar gembira untuk Anda, karena Opera mengumumkan bahwa versi developer dari Opera web browser kini memiliki fitur VPN built-in dan gratis!.

Menurut Indeks Web global, lebih dari setengah miliar orang atau 24% dari populasi internet dunia telah mencoba atau sedang menggunakan layanan VPN. Hal inilah yang mendorong Opera untuk menyediakan layanan VPN secara built-in dan tanpa dipungut bayaran.

Jika Anda pengguna VPN sebelumnya harus sedikit repot karena harus mengunduh ekstensi VPN dan membayar biaya berlangganan, kini Opera benar-benar membuat hidup Anda lebih mudah.

Dalam keterangannya, pihak Opera menyatakan bahwa mereka adalah pembuat browser pertama yang mengintegrasikan VPN (virtual private network) tanpa batas dan gratis.

Dengan fitur baru ini, pengguna Opera tidak perlu mengunduh ekstensi VPN atau membayar langganan VPN untuk mengakses situs yang diblokir maupun untuk melindungi browsing ketika berada pada Wi-Fi publik.

Seperti diketahui, saat ini kebanyakan layanan VPN dan server proxy telah dibatasi dan harus berlangganan berbayar. Namun kini Opera membuat semua itu tidak berlaku lagi. Opera ingin benar-benar membuat VPN tersedia untuk semua orang dengan membuat fitur VPN gratis yang dibuat secara built-in dalam browser-nya.

Opera browser VPNLantas bagaimana untuk mengaktifkannya? Pengguna hanya perlu mengklik menu “O”, pilih “Preferences/Kesukaan” dan menyalakan fitur VPN. Sebuah tombol akan muncul di kolom alamat browser, dimana pengguna dapat melihat dan mengubah lokasi, mengecek apakah IP mereka diketahui dan ulasan statistik untuk data yang digunakan.

Opera browser VPN 2VPN ini gratis dan tidak terbatas untuk digunakan, namun menawarkan pilihan yang tersedia selayaknya pada VPN berbayar, seperti sembunyikan alamat IP, akses firewall, dan aman di Wi-Fi publik.

Well, sepertinya fitur baru dari Opera browser ini sangat menarik untuk dicoba. Nah, jika Anda tertarik ingin mencobanya, Anda bisa langsung mengunduh versi Developer dari Opera. Selamat mencoba!. [HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI