Oppo F1 Laris Manis di Tiongkok

Telset.id, Jakarta – Bulan Maret akan dicatat Oppo sebagai bulan yang sukses bagi produk mereka, Oppo F1. Smartphone yang di pasar Tiongkok menggunakan nama R9 ini berhasil menguasai pasar Tiongkok pada bulan Maret untuk penjualan secara offline.

Menurut data yang dikumpulkan oleh perusahaan riset independen Sino MR, pada hari pertama penjualan (24 Maret), Oppo F1 Plus terjual sekitar 180.000 unit. Dan hanya berselang empat hari kemudian, jumlah ponsel F1 Plus alias Oppo R9 yang terjual meroket hingga 400.000 unit.

Sementara menyusul di peringkat kedua dan ketiga adalah Vivo dan Apple dengan pangsa pasar 12,1% dan 11,2%. Dan di posisi keempat ada Huawei dengan 9,4%. Tapi jika digabungkan dengan penjualan Honor yang menguasai 4,5% pasar, maka Huawei bisa dikatakan sebagai penguasa pasar Tiongkok.

Market share ponsel China MaretSeperti diketahui, Oppo F1 Plus mengususng spesifikasi chip Helio P10 dari MediaTek dengan empat core Cortex-A53 2.0 GHz, empat core 1.0 GHz., 4GB RAM, dan 64GB memori internal, serta slot microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Oppo F1 Plus atau R9 dibanderol di Tiongkok dengan harga CNY 2.799 (USD 430) atau jika dirupiahkan sekitar Rp 6,4 jutaan.[HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI