Bocoran Terbaru Moto G 2016 Indikasikan Fingerprint Reader

Telset.id, Jakarta – Motorola (sebelum dipinang Google dan kemudian Lenovo) bisa dibilang adalah salah satu produsen Android pertama yang menggunakan sensor sidik jari. Namun, entah kenapa smartphone ini seperti ketinggalan di belakang setelah teknologi sensor mobile kian membaik. Well, sampai hadirnya bocoran terbaru.

Ya, menurut sebuah hasil jepretan yang beredar di dunia maya baru-baru ini, yang tampak seperti Moto G generasi terbaru, Motorola sepertinya mulai berpikir untuk kembali ke fitrahnya.

Moto G 2016-2Dalam foto tersebut, tampak bagian depan dan bagian atas belakang perangkat, lengkap dengan modul kamera vertikal yang didesain ulang dan logo Motorola. Perhatikan juga logo “M” di bagian atas kaca depan – disanalah Motorola biasanya menyembunyikan tanda identifikasi pada prototipe atau ponsel produksi awal mereka.

Moto G 2016-1

Sensor sidik jari di bawah layar juga berbentuk persegi dan tidak dibangun sebagai tombol home. Mengenai hal ini, Motorola sepertinya cenderung mengikuti gaya Nexus, demikian lapor Androidpolice, Selasa (19/40.

Desain ini tampaknya masuk akal untuk sebuah perangkat midrange, dan lebih bisa diandalkan dibanding bocoran yang muncul sebelumnya. Apalagi, ini juga sudah waktunya Motorola menyelesaikan smartphone tersebut, jika memang benar jadwal rilis adalah musim panas atau musim gugur nanti. Yah, meskipun tidak ada yang resmi sebelum benar-benar diresmikan. Karena bisa saja ini hanyalah handset lain yang akhirnya tidak terpakai. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI