iPhone Lebih Keren di Mata ABG

Telset.id, Jakarta – Di kalangan ramaja menggunakan smartphone kini sudah merupakan hal yang biasa. Bahkan para ‘abg’ ini menjadi pasar yang sangat potensial bagi penjual smartphone. Nah, dari hasil survey yang dilakukan lembaga riset Piper Jaffray, iPhone ternyata menjadi smartphone paling favorit bagi para remaja.

Mungkin Anda agak sedikit mengernyitkan alis saat mengetahui iPhone menjadi pegangan favorit anak-anak baru gede ini Karena seperti kita semua tahu, harga iPhone tergolong mahal, terutama bagi ukuran kantong remaja bukan.

Yup, namun begitulah hasil dari survey yang dilakukan Piper Jaffray. Lembaga riset ini memang rutin melakukan survey setiap enam bulan, yang mereka sebut dengan ‘Taking Stock With Teens’.

Dalam survei ini diajukan berbagai pertanyaan menarik, seperti brand fashion yang paling disukai, dan gadget apa yang paling digandrungi. Piper Jaffray melakukan survey pada sekitar 6.500 responden remaja berusia rata-rata 16,5 tahun. Hasilnya?

Sekitar 69% diantaranya memilih iPhone sebagai smartphone yang paling digemari. Jumlah tersebut meningkat sebesar 1% dibandingkan dengan 6 bulan lalu. Yang tak kalah menarik, sekitar 75% remaja berharap smartphone baru mereka berikutnya adalah iPhone. Sementara 19% lainnya memilih Android sebagai smartphone baru mereka.

Perangkat buatan Apple ternyata memang menjadi idaman para remaja. Karena selain smartphone, untuk memilih tablet favorit pun para remaja ini menunjuk iPad. Hasil survey ini menunjukan sekitar 48% remaja memiliki iPad, namun angka ini menurun sebesar 2% jika dibandingkan dengan angka periode 1,5 tahun lalu.

Dan saat ditanya tablet apa yang diidamkan sebagai tablet mendatang, 50% remaja menyebutkan iPad, dimana 13% diantaranya menginginkan iPad Mini. Hanya 14% remaja yang mengatakan akan mengganti tablet baru mereka dengan tablet Android, dan sebanyak 19% menginginkan tablet Windows.[HBS]

 

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI