Ini Dia 7 Smartphone LG yang Siap Masuk Indonesia

Jakarta – Pada ajang Mobile World Congress Februari lalu, LG menarik perhatian dunia dengan merilis seri G5 yang akhirnya dinobatkan sebagai Best Mobile Handsets & Devices oleh GSM Association (GSMA). Ponsel ini dianggap pantas menerima penghargaan tertinggi di ajang MWC lantaran sejumlah inovasi yang dibawanya.

LG G5 sendiri tidak akan lama lagi menginjakkan kakinya di pasar Indonesia. Saat ini, flagship terbaru LG tersebut sudah masuk balai uji postel dengan status SP3 balai uji (per 26 Januari 2016). Dan sepertinya LG G5 tak akan melenggang sendirian, karena ada 6 smartphone LG yang juga mengantri di balai uji postel untuk mendapatkan sertifikasi. Berikut adalah 7 smartphone LG yang siap masuk Indonesia. Check this out!

LG-X-CAM

LG X Cam

Dalam permohonan sertifikasi postel, smartphone ini menggunakan nama LG – K580dsZ. Statusnya masih dalam tahap SP3, Balai Uji (per 14 Maret 2016). Nantinya smartphone ini akan dipasarkan dengan nama LG X Cam.

Kata Cam dibelakang seri X bisa dimaknai bahwa smartphone ini mengunggulkan fitur kamera. Ini bisa dilihat dari keberadaan dua lensa kamera yang memiliki resolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel wide angle yang ada di bagian belakang. Kedua kamera tersebut akan mempermudah pengguna saat melakukan zoom in zoom out dengan kuallitas hasil foto yang optimal. Kamera tersebut juga bisa dimaksimalkan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Sementara pada bagian depan, dibenamkan kamera berkekuatan 8 Megapixel yang siap memanjakan pecinta selfie.

Pada bagian hardware, LG X Cam mengandalkan chipset Mediatek MT6753 dengan processor 64-Bit Octa Core berkecepatan 1.14 Ghz. Untuk grafisnya LG X Cam menggunakan GPU Mali T720MP3untuk memastikan aplikasi dan game HD berjalan dengan lancar. Sementara untuk urusan multitasking, mengandalkan RAM berkapasitas 2GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Semua aplikasi, game, dan file akan tersimpan pada memori internal berkapasitas 16GB. Tak ketinggalan slot memori ekternal yang bisa dipasangkan kartu microSD berkapasitas maksimum 128GB. Sementara untuk baterai, LG X Cam menanamkan baterai Li-Ion berdaya 2.500 mAh yang bisa dicopot pasang. Tapi sayang, fitur fast charging tidak disertakan ke dalam LG X Cam.

Untuk Anda yang hobi berselancar di dunia maya, LG X Cam menawarkan teknologi 4G LTE yang sanggup memberikan kecepatan download hingga 150 Mbps. Koneksi tersebut dipadankan dengan fitur Dual Sim dan koneksi nirkabel berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.1, dan GPS. Minus koneksi NFC dan USB-Type C.

Secara desain, LG X Cam tampil premium dengan sisi belakang yang dibuat melengkung. Ketebalannya hanya 6.9 mm dengan panjang 147.5 mm, lebar 73.6 mm dan berat 118 gram. Sementara pada bagian layar, LG X Cam mengandalkan IPS Display berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel 424 ppi.

Spesifikasi

NEXT

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Black Shark 3, Kapan?

Telset.id, Jakarta - Pasca serangkaian bocoran spesifikasi yang beredar, kali ini giliran tanggal kelahiran Black Shark 3 yang mulai...

Cara Memantau Titik Banjir di Jakarta Melalui PetaBencana.id

Telset.id, Jakarta - Banjir kembali terjadi di Jakarta pada Selasa (25/02/2020). Bagi pengguna jalan yang ingin terhindar dari genangan...

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....
- Advertisement -