Apple Resmikan New iPad Pro 9.7 Inci

Telset.id, Jakarta – Tak cuma mengumumkan iPhone SE yang menggunakan layar 4 inci, Apple pada event yang sama juga mengungkap iPad generasi terbaru yang merupakan varian mini dari iPad Pro.

Jika pada iPad Pro versi regular memiliki layar 12,9 inci, maka pada iPad Pro versi mini menggunakan ukuran layar yang lebih kecil, yakni 9.7 inci. Selain layar yang lebih mungil, bobot iPad baru ini juga jauh lebih ringan, yakni hanya 0,5 kg.

iPad Pro 9.7 inci memperkenalkan teknologi layar baru bernama True Tone Display dengan resolusi 2048 x 1536 pixel dan gamut warna yang lebih luas dengan saturasi warna 25% lebih besar dibandingkan dengan iPad Air 2.

Hal ini membuat 4 channel ambient light sensors yang ada di perangkat ini dapat memperhitungkan suhu warna berdasarkan cahaya yang ada di ruangan. Kemampuan ini didesain untuk memudahkan pengguna membaca dokumen karena memberikan kesan lebih realistis.

Selain itu, iPad Pro 9,7 inci juga menggunakan teknologi layar oxide tft seperti digunakan juga pada iPad Pro 12,9 inci, yang diklaim sebagai layar paling terang di antara semua tablet saat ini.

Apple juga menghadirkan beberapa teknologi terbaru yang ada diusung iPad Pro versi jumbo, seperti 4 speaker di setiap sudut, dukungan Apple Pencil, fitur Hey Siri dan CPU A9X serta M9 coprosessor.

Begitupun untuk aksesorisnya, iPad Pro versi mini ini dilengkapi Smart Keyboard, adapter lightning baru untuk membaca SD card, yang bisa digunakan untuk adapter ethernet atau microphone.

iPad Pro 9.7 inci ini juga memiliki kelebihan pada bagian kameranya, dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan FaceTime HD Camera yaitu 5MP dan dukungan mode video 4K dan Live Photo.

Apple menyediakan empat pilihan warna, yakni space gray, silver, gold dan rose gold. Untuk harganya, iPad Pro 9.7 inci dibanderol seharga USD 599 untuk model 32 GB dan USD 749 unutk model 128 GB.

Apple mulai membuka pre-order iPad Pro 9.7 inci pada 24 Maret 2016 , dan akan masuk ke pasaran pada 31 Maret mendatang. [HBS]

 

SourceCnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -