HappyFresh dan Orami Gunakan “Pay by QR Dimo”

Telset.id, Jakarta  –  Setelah resmi diperkenalkan kepada publik pada 3 Maret lalu, solusi pembayaran digital Pay by QR dari Dimo Pay Indonesia (Dimo) mendapat sambutan hangat dari dua perusahaan startup yang sedang naik daun di Asia Tenggara, HappyFresh dan Orami.

Kedua startup ini menandatangani nota kesepahaman dengan Dimo untuk menjajaki strategi pemasaran, penjualan dan pembayaran berbasis Quick Response (QR) code.

“QR Store menjadi sebuah strategi penjualan inovatif dengan potensi yang sangat besar. Sebagai startup yang mengedepankan terobosan digital guna meningkatkan kepuasan berbelanja pelanggan, tentunya kami akan mencoba untuk memaksimalkan pengaplikasian konsep QR Store milik Dimo,” ujar Markus Bihler, CEO dan Co-Founder HappyFresh di Jakarta.

Untuk tahap awal, HappyFresh dan Orami bekerjasama dengan Dimo untuk menggarap QR Store, salah satu konsep penjualan yang menggantikan toko fisik tiga dimensi dengan kumpulan gambar produk dua dimensi yang dilengkapi dengan QR code statis dan label harga.

QR Store sendiri memiliki fungsi ganda, yakni sebagai tempat promosi untuk menarik perhatian publik sekaligus sebagai media penjualan langsung.

Pembelian produk dapat dilakukan menggunakan smartphone secara offline di lokasi QR store untuk kemudian diproses layaknya pembelian online.

Setelah itu, produk sesuai diskripsi dan gambar yang ditampilkan di QR Store akan segera dikirimkan ke alamat yang telah terdaftar di aplikasi mobile pembayaran yang mendukung sistem Pay by QR Dimo.

Pada kesempatan yang sama Jeremy Fichet, Group CEO Orami menambahkan, Konsep QR Store milik Dimo memberikan kesempatan para pelaku e-commerce seperti kami untuk bisa memasarkan produk dan berjualan secara offline.

“Kami yakin para pelanggan kami juga akan mengapresiasi kemudahan berbelanja di QR Store yang kami tawarkan kepada mereka,” ujar jeremy

Selain QR Store, Dimo juga mengedepankan sistem pembayaran Pay by QR bersifat inklusif dan agnostis yang dapat digunakan oleh sumber dana manapun (bank, telko, e-wallet), pengguna smartphone dengan brand apa pun, di merchant mana pun.

Penagihan Pay by QR dapat dilakukan dengan menampilkan QR Code melalui print out pada mesin Electronic Data Capture (EDC), layar komputer, sticker tempel seperti yang digunakan di QR Store, maupun secara langsung pada layar smartphone melalui layanan QR Cashier.

“Tentunya kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan HappyFresh dan Orami, dua perusahaan startup bertaraf internasional dengan basis pelanggan yang besar,” ujar Brata Rafly, CEO Dimo Pay Indonesia.

“Semoga QR Store yang kami hadirkan dapat memberikan pengalaman belanja baru yang mudah, cepat, dan aman bagi seluruh pelanggan HappyFresh dan Orami.” (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI