5 Aplikasi Cerdas & Kreatif untuk Anak

Telset.id – Saat ini gadget Android seperti smartphone dan tablet sudah sangat jamak dimiliki oleh anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Jika tidak ada pengawasan dari orang tua, bisa-bisa anak kita akan kebanjiran hal-hal buruk dari internet. Seperti konten pornografi atau mengandung kekeresan. Untuk itu, hal yang buruk ini harus bisa kita siasati dengan berbagai macam konten yang positif.

Peran orang tua seperti Anda sangat penting untuk menyaring konten-konten Internet yang baik buat anak Anda. Oleh sebab itu sekarang tinggal bagaimana agar anak bisa mendapatkan konten yang mendidik. Banyak aplikasi Android yang bagus untuk pendidikan anak. Tim Telset.id mereferensikan 5 aplikasi yang cocok buat anak-anak Anda.

1. Aplikasi CERI

kancil dan buaya

Aplikasi CERI terdiri dari beberapa aplikasi pelajaran yakni tentang warna, puzzle, berhitung, teka-teki dan ada banyak lagi. Aplikasi ini sangat cocok buat anak karena memiliki fitur pilihan seperti membaca sendiri dan narasi otomatis. Aplikasi CERI dapat membuat anak-anak tertarik untuk membaca dan bahkan mendorong anak yang belum lancar membaca untuk terus mencoba membaca dan berlatih.

Aplikasi besutan Educa Studio ini memiliki tampilan animasi yang menarik dan fitur yang sangat mendidik, maka Anda tidak perlu khawatir dengan fitur pendidikan anak di aplikasi Android ini, karena telah didesain sesuai dengan umur anak-anak Anda.

Anak usia dini tidak akan kesulitan mencerna cerita yang ada, karena semua cerita dipilih dari yang paling menarik dan paling mudah dipahami. Salah satu contohnya tetang cerita “Anak Kancil dan Buaya”.

Baca Juga: Aplikasi Belajar Bahasa Pemrograman untuk Anak, Belajar Coding

2. LEGO DUPLO Train

lego

Aplikasi Android lainnya untuk anak adalah LEGO DUPLO Train. Aplikasi Android ini kami nilai cocok sekali untuk anak-anak, sebab aplikasi ini menawarkan semacam permainan lego penuh warna di mana di dalamnya anak akan diminta untuk mengendarai sebuah kereta api dari satu stasiun ke stasiun lain.

Lalu Si anak dapat memilih dan memuat gerbong kereta, membangun jembatan, mengisi bahan bakar dan membuat jalur kereta yang baru. Aplikasi ini sangat cocok untuk anak usia 1,5 tahun hingga 5 tahun, sebab aplikasi ini akan merangsang daya pikir dan kreatifitas anak di usia tersebut.

3. Numbers & Addition! Math games

Numbers-Addition-Math-games

Aplikasi yang ini lebih menantang lagi, karena mengajak anak Anda untuk belajar berhitung dalam bentuk permainan dan berbagai karakter hewan yang menyenangkan. Sehingga buat meraka menghitung itu tidak lagi membosankan. Di dalam aplikasi Numbers & Addition! Math games ini juga terdapat gameplay berupa pertualangan di sebuah padang rumput, tetap mengajak anak untuk mengasah kemampuan menghitungnya. Aplikasi ini didesain untuk anak-anak berusia 3 hingga 6 tahun yang segera siap naik ke sekolah dasar.

Baca Juga: Aplikasi untuk Pelajar yang Wajib Ada di HP

4. Marbel Belajar Warna

Marbel-Belajar-Warna

Aplikasi yang satu ini tentunya sangat menyenangkan, yang kita tahu mewarnai adalah kegiatan yang sangat kreatif dan memberiakan edukasi tentang warna. Aplikasi Merbel khusus anak-anak ini akan memperkenalkan berbagai warna kepada anak Anda misalnya warna-warna dasar, warna pelangi, warna campuran, warna benda, tebak warna dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini di desain sedemikan rupa agar tampilannya disukai anak-anak, hebatnya pengembang ini tidak hanya menawarkan satu aplikasi, mereka juga yang membuat beberapa game yang juga ditujukan untuk anak-anak misalnya Marbel Belajar Buah, Marbel Belajar Musik, Marbel Belajar Flora dan sebagainya.

5. Game Edukasi Anak Lengkap

2016-03-15_153612

Bermain sambil belajar adalah metode pembelajaran paling tepat dan telah diadopsi oleh banyak lembaga pendidikan. Lewat game ini, para orang tua dapat menambah jam belajar mereka di balik wujud permainan-permainan yang mendidik. Game edukasi ini sangat cocok buat anak usia dini, PAUD maupun TK.

Game ini terdiri dari game memory yang melatih daya ingat, mewarnai yang mengasyikkan serta pengenalan huruf, angka, warna, bentuk, buah dan binatang dilengkapi suara pemandu. Game edukasi ini berisi: Pengenalan huruf, Pengenalan Angka, Pengenalan Warna, Pengenalan nama nama binatang, buah buahan, Game memori, Mewarnai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI