Cara Mengirim File PDF ke WhatsApp, Mudah dan Cepat!

Telset.id – Fitur WhatsApp atau WA kini semakin lengkap untuk mengirim file via HP, salah satunya mengirim file PDF. Buat Anda yang belum tahu caranya, kami akan memberikan tips mudah cara mengirim PDF ke WA.

Whatsapp mengeluarkan fitur kirim dokumen PDF sejak tahun 2016 lalu, fitur ini sangat menarik, mengingat mobilitas seseorang dalam mengirim file menjadi lebih simple bahkan lebih mudah daripada mengirim email.

Tapi harus diingat, rekan yang ingin Anda kirim PDF ke WA-nya juga harus memasang versi WhatsApp yang baru. Jika tidak, cara mengirim file dalam bentuk PDF ke WA ini tidak akan berfungsi.

Alhasil, rekan kerja atau teman Anda tidak akan bisa menerima dokumen yang Anda kirim. Jadi, segeralah perbaharui aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru.

Update ini tersedia untuk Android dan iPhone, jadi silakan perbaharui WhatsApp Anda  untuk mencoba cara kirim file PDF ke WA ini. Nah, Tim Telset akan memberikan tips bagaimana cara mengirim PDF ke WA.

Baca juga: Update WhatsApp Bawa Fitur Pencarian Stiker dan Wallpaper Baru

Berkut ini cara mengirim file PDF ke Whatsapp yang bisa Anda ikuti:

  1. Cara mengirim file PDF ke WA yang pertama tentunya jalankan WhatsApp dan pilih percakapan yang sedang Anda lakukan dengan kontak, atau pilih kontak di tab Contact untuk memulai percakapan yang baru.
  2. Tekan ikon Paperclip yang ada di pojok kanan atas layar untuk menambahkan data/lampiran ke pesan.

Cara Kirim Dokumen via WhatsApp

Baca Juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan WA Web di Browser

  1. Akan terlihat enam ikon yang muncul. Untuk mengirimkan dokumen, seharusnya terdapat ikon Document, lalu tekan ikon tersebut. Namun jika kontak yang ingin dikirim belum memperbaharui WhatsApp mereka, aplikasi ini akan memberitahu Anda. Untuk dokumen, saat ini hanya dapat mengirimkan PDF saja.

Cara Kirim Dokumen via WhatsApp

Baca juga: Simple! Begini Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Gboard

  1. Cara mengirim file atau foto pdf ke WA terakhir adalah pilih PDF dan tekan tombol Send untuk mengirimkannya.

Demikian panduan cara mengirim file PDF ke Whatsapp. Mudah bukan? Selamat mencoba cara kirim PDF lewat WA dari kami, ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI