Hugo Barra Pastikan Indonesia Kebagian Mi 5

Telset.id, Jakarta – Xiaomi sudah mengumuman smartphone flagship terbarunya, Mi 5, perangkat yang menawarkan desain cantik dengan spesifikasi gahar. Banyak yang penasaran negara mana saja yang akan disambangi Mi 5?

Mi 5 ditawaran dalam tiga versi yang berbeda. Bodi seksinya dibalut dengan bahan glass/metal maupun glass/ceramic. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 5,15 inchi 1080p IPS display, SD820, RAM 3GB dan 4GB, kamera utama 16MP OIS, kamera depan 4 MP Ultra Pixel, memori 32/64/128 GB, dan baterai 3000 mAh.

Vice President Hugo Barra mengumumkan Mi 5 dalam sebuah acara khusus yang digelar di ajang MWC 2016 di Barcelona. Saat pertama kali diperkenalkan, handset ini langsung mendapat sambutan yang positif, tidak hanya untuk spesifikasinya, tetapi karena ketersediaan secara global.

Menariknya, disaat berita mengenai peluncuran global sudah diinformasikan secara besar-besaran, namun Barra justru mengatakan Xiaomi baru memiliki rencana untuk memasarkan Mi 5 di pasar yang saat ini sudah mereka masuki.

“Xiaomi memang memiliki rencana untuk mengincar pasar lain, tapi kami merasa masih terlalu dini untuk diungkapkan saat ini,” ujar Barra dalam sebuah acara wawancara dengan The Verge, yang Telset.id kutip dari GSMArena.

Barra menegaskan bahwa dia tidak menyembunyikan informasi. Dia mengaku berkata jujur tidak mengetahui bagaimana hal-hal selanjutnya yang akan berjalan di masa mendatang.

Rencananya Barra akan segera meresmikan kehadiran Mi 5 di Eropa dan Amerika Serikat. Tetapi, dia mengaku rencana ekspansi itu masih berupa daftar hingga sekarang.

Saat ini yang dia harapkan dari acara Xiaomi di event MWC di Barcelona bisa membantu membangun brand Xiaomi menjadi semakin dikenal di skala internasional.

Hingga akhir tahun ini, Xiaomi menargetkan Mi 5 harus sudah tersedia di pasar inti Xiaomi, seperti Tiongkok, India, Hong Kong, Malysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan mungkin Brasil.

“Kita mungkin dapat melihat Xiaomi di pasar yang lebih luas lagi setelah ini, namun sekarang hal itu nampaknya masih menjadi hal yang mustahil,” ucap Barra. [HBS]

 

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI