Panasonic FZ-N1 dan FZ-F1, Ponsel Tahan Banting Seharga Rp 20 Juta

Telset.id, Jakarta – Lama tidak terdengar, Panasonic kembali memperkenalkan beberapa lini produk smartphone. Dan salah satunya yang terbaru, diperkenalkan di MWC 2016, yaitu Panasonic FZ-N1 dan FZ-F1.

Panasonic menuturkan jika handset barunya ini dilengkapi drop rating 6′ dan berhasil melalui “torture tumble test” yang menunjukkan perangkat mampu bertahan 2.000 drop test (3.3′). Selain itu perangkat juga dilengkapi fitur dust proof dan dapat dibawa menyelam hingga kedalaman 3.3 meter selama 30 menit (sertifikasi IP65 dan IP67).

Untuk spesifikasinya, Panasonic FZ-N1 dan FZ-F1 akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 2.3GHz dengan RAM 2GB serta storage 16GB. Panasonic FZ-N1 akan tersedia dalam dua varian, FZ-N1 dengan Android OS dan FZ-F1 dengan Windows 10 IoT Mobile Enterprise.

Keduanya dilengkapi hardware yang sama, meski soal harga Panasonic FZ-F1 akan dibanderol sedikit lebih mahal, $1599 atau Rp 21,4 jutaan. Agak mahal memang, tapi sepertinya smartphone ini dideikasikan untuk menghadapi medan yang berat, seperti di area konstruksi atau militer. (MS)

Sourceubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI