Lenovo Perkenalkan 2 Smartphone Murah Seri Vibe

Telset.id, Jakarta – Lenovo ikut meramaikan ajang MWC 2016 dengan memperkenalkan dua perangkat barunya, yakni Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus. Beberapa bocoran sudah pernah mengungkap spesifikasi dari kedua smartphone ini. Kini kita bisa mendapatkan kepastian spesifikasi yang diusung kedua perangkat Lenovo ini.

Lenovo sepertinya menyiapkan Vibe K5 dan Vibe K5 Plus untuk konsumen dengan kantong terbatas. Hal itu dapat dilihat dari harga yang dipatok cukup ekonomis. Untuk Vibe K5 dibanderol pada kisaran harga Rp 1,7 jutaan. Sementara harga Vibe K5 Plus dipatok sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp 2 jutaan.

Untuk spesifikasinya, kedua perangkat ini memiliki ukuran layar sama, yaitu berukuran layar 5-inci, namun dengan resolusi yang berbeda. Vibe K5 memiliki resolusi layar 720p, sedangan Vibe K5 Plus dengan resolusi 1080p.

Sementara untuk dapur pacunya, chipset yang digunakan kedua smartphone ini juga berbeda. Vibe K5 reguler menggunakan chipset Snapdragon 415, sementara Vibe K5 Plus menggunakan chip Snapdragon 616.

Sedangkan untuk hardware lainnya, kedua smartphone ini memiliki kesamaan. Seperti RAM LPDDR3 2GB, memori internal 16 GB dengan dukungan slot microSD, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Kedua smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, memiliki konektivitas 4G LTE, dual-SIM, dan baterai replaceable dengan kapasitas 2750 mAh.

Masih belum diketahui kapan kedua smartphone ini mulai masuk ke pasaran. Diperkirakan bulan Maret akan mulai di pasarkan ke beberapa negara, kemungkinan Indonesia termasuk diantaranya. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI