Resmi! LG G5 Usung Desain Modular & Dual Camera

Telset.id, Barcelona – LG akhirnya mengumumkan smartphone flagship terbarunya LG G5 di ajang MWC 2016. Perangkat ini diklaim tidak seperti ponsel pada umumnya, karena merupakan ponsel modular pertama di dunia.

LG G5 memiliki bodi dari bahan logam yang membuatnya tampil lebih elegan dibanding pendahulunya yang masih menggunakan bahan plastik. Perangkat ini semakin nampak berbeda dari ponsel pada umumnya, karena mengusung desain modular. Apa keistimewaan dari desain modular?

Dengan desain bodi modular, pengguna bisa melepas-pasang bagian bodinya dengan mudah. Tidak seperti smartphone dengan desain unibodi lainnya yang tidak bisa mencopot baterai, G5 memiliki desain unik karena memiliki kompartemen baterai 2800 mAh dan microSD yang bisa dilepas-pasang.

Tak hanya itu, desain modular ini juga dapat berfungsi untuk aksesoris LG, yang disebut sebagai “LG G5 Friends”. Seperti misalnya tambahan untuk pegangan kamera, baterai, serta penambahan sistem pengeras suara untuk hasil suara yang lebih baik.

LG G5 memiliki layar berukuran 5,3 inch dengan resolusi Quad HD, yang dilengkapi fitur 3D Arc Glass yang membuat lengkungan pada layar G5 terlihat lebih cantik. Dan seperti telah dirumorkan sebelumnya, G5 juga dilengkapi fitur Always On,

Fitur ini berupa layar sekunder yang akan menampilkan notifikasi dari smartphone. Fitur ini diklaim sangat irit baterai, karena hanya memerlukan 0,8% kapasitas baterai dalam sehari.

Pada bagian dapur pacunya, LG G5 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan CPU quad-core 64-bit, GPU Adreno 530, RAM 4 GB, serta memori internal 32 GB, dan sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow.

Hadirnya chipset Snapdragon 820 tentunya sesuai dengan harapan para fans LG. Karena dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 820 memiliki kecepatan proses serta penggunaan tenaga yang lebih efisien. Selain itu, Adreno 530 juga akan memberikan kualitas grafis yang lebih baik dan lebih hemat tenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk fitur multimedia, LG G5 juga dilengkapi dengan codec aptX HD untuk mendukung suara 24-bit melalui Bluetooth. Fitur ini akan memberikan kualitas suara yang jernih dan bagus melalui koneksi tanpa kabel.

Sementara kameranya, G5 dilengkapi fitur dual-camera yang memberikan jangkauan lensa menjadi lebih luas. Dua kamera yang ada di bagian belakang G5 masing-masing memiliki lensa 16 MP dan 8 MP.

Untuk sensor 16 MP memiliki lensa standar 78 derajat, sedangkan sensor 8 MP memiliki lensa wide-angle 135 derajat. Dengan kedua lensa tersebut, G5 diklaim akan bisa lebih puas dalam mengambil gambar landscape, bangunan tinggi, dan bisa memotret lebih banyak orang dalam satu kali jepretan tanpa harus mundur jauh ke belakang.

Rencananya LG G5 akan mulai dipasarkan pada April mendatang dengan pilihan warna Silver, Gray, Pink, dan Gold. Sayangnya, LG belum mengungkap harga dari flagship terbarunya ini. Kita tunggu saja konfirmasi dari pihak LG soal harganya. Telset akan mengambarkannya untuk Anda.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI