Meizu akan Perkenalkan Smartphone Ubuntu di MWC

Telset.id, Jakarta – Pasar smartphone kini sudah dijejali berbagai produk dengan teknologi keren. Hal ini membuat para produsen ponsel harus memutar otak membuat inovasi baru yang bisa menarik pembeli. Meizu, pabrikan asal China mencoba sistem operasi Ubuntu sebagai daya tarik produk barunya.

Keberadaan smartphone Ubuntu dari Meizu ini diketahui setelah perusahaan tersebut merilis teaser yang mengungkap smartphone tersebut. Diperkirakan Meizu akan memperkenalkan ponsel berbasis sistem operasi Ubuntu di ajang MWC 2016 pekan depan.

Meizu Ubuntu teaser

Meski tidak mengungkapkan sesuatu yang spesifik tentang perangkat tersebut, namun dalam teaser itu terpampang tulisan “Love Ubuntu”, yang seakan menegaskan bahwa smartphone yang akan dirilis nanti menggunakan Ubuntu OS.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Meizu memperkenalkan smartphone Ubuntu di ajang MWC. Karena pada dua tahun silam di MWC 2014, Meizu pernah merilis smartphone Meizu MX3 Ubuntu Edition. Dan perusahaan ini pun kembali meluncurkan Meizu MX4 Ubuntu Edition di ajang MWC 2015 lalu.

Sementara untuk MWC 2016 ini, masih belum diketahui secara pasti smartphone Ubuntu apa yang akan diungkap Meizu. Namun berdasarkan bocoran dan rumor yang beredar, Meizu mungkin akan memperkenalkan Meizu Pro 5 Ubuntu Edition.

Pro 5 merupakan penerus dari MX4 dengan layar lebih besar, yang akan dilengkapi pemindai sidik jari, dan menggunakan chipset Exynos. Jika melihat teaser yang dirilis, handset akan diumumkan pada 22 Februari di ajang MWC 2016 di Barcelona. [HBS]

Meizu Ubuntu smartphone

 

 

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI