Tahun Ini 4G Tri akan Hadir di 6 Kota

Telset.id, Jakarta – Menyusul operator 4G lainnya yang telah menggelar layanannya di berbagai kota, operator seluler Tri Indonesia mengkonfirmasi akan menggelar layanan 4G di enam kota di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali, pada tahun ini.

“Kami pasti gelar 4G di kota-kota yang ada di Pulau itu. Nama-nama kotanya belum bisa disebut,” ungkap Director Government Relation Tri Indonesia Dicky Chandra Aden dalam keterangan persnya, Sabtu (13/2/2016).

Diterangkannya, sejak beroperasi di Indonesia, Tri telah mengembangkan jaringan teknologi 3G untuk memberikan akses mobile broadband ke 2.820 kecamatan, 307 kotamadya/ kabupaten di 25 provinsi di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok.

“Selama proses pengembangan jaringan Tri menghadapi kendala, salah satunya di kota-kota dimana jaringan tersebut berada,” ujarnya.

Dia berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah maupun pusat serta keterbukaan masyarakat untuk menerima pembangunan infrastruktur yang dilakukan operator, khususnya di daerah rural atau kota-kota kecil.

“Kami berharap hal ini tidak menjadi kendala dalam rencana ekspansi guna memberikan akses ke makin banyak masyarakat Indonesia,” kata Dicky.

Hingga kuartal 3 tahun 2015, Tri telah memperluas cakupan jaringan secara nasional, yang diperkuat oleh hampir 39.000 unit BTS. Saat ini layanan Tri telah menjangkau 86% penduduk Indonesia.

Total jumlah pelanggan Tri saat ini sebanyak 55,4 juta, dengan penetrasi pengguna smartphone di jaringan Tri mencapai hampir 80 persen. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI