Sony akan Umumkan Smart Bluetooth Earbud di MWC

Telset.id, Jakarta – Sony mungkin tidak akan mengumumkan ponsel flagship baru di Mobile World Congress akhir bulan ini. Jadi apa yang disiapkan raksasa elektronik Jepang ini? Sebuah rumor baru mengklaim Sony akan mengungkap smart Bluetooth earbud di ajang tahunan tersebut.

Menurut Evan Blass pemilik akun @evleaks, yang memiliki track record cukup baik membocorkan gadget baru, Sony akan mengikuti jejak produsen lain yang menawarkan earpiece kecil dengan fungsi lebih dari sekedar mendengarkan musik. Smart Bluetooth earbud ini disiapkan Sony untuk bersaing dengan Moto Hint.

Sebagai informasi, Moto Hint menggunakan Bluetooth earplug untuk bisa menjalankan perintah suara ke smartphone dengan fitur voice control dari Google dan built-in microphone.

Earplug ini akan terus memantau seluruh perkataan pengguna dan baru merespon ketika mereka mengucapkan perintah ‘OK Google’. Pengguna tak perlu lagi memeriksa layar ponsel ataupun smartwatch, karena respon untuk perintah akan langsung disampaikan lewat speaker mini.

Smart Bluetooth earbud buatan Sony ini nampaknya mirip dengan Moto Hint dibanding perangkat serupa lainnya. Itu juga menunjukkan Sony hanya akan menawarkan earbud tunggal, bukan pasangan yang secara nirkabel sinkronisasi bersama-sama.

Selama ini Sony telah membuat music player dan headphone berkualitas tinggi selama beberapa dekade. Dan kualitas suara akan menjadi nilai plus untuk aksesoris barunya ini.

Selain smart Bluetooth earbud ini, kemungkinan Sony juga akan mengungkap beberapa produk baru lain di MWC 2016, seperti SmartWatch 3 dan Xperia Z5 tablet.

Selain smart Bluetooth earbud, Sony juga mungkin memiliki beberapa produk lainnya untuk diumumkan di MWC. Seperti SmartWatch 3 dan kemungkian Xperia Z5 Tablet. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI