Buronan Tertangkap karena Berkicau di Twitter

JAKARTA, TELSET.id – Bagi seorang yang berstatus burunan sudah seharusnya bisa “menjaga sikap” demi keamanan dirinya. Sekalipun sedang terbawa suasana di saat nonton bola ataupun konser, atau bahkan saat melakukan aksi kejahatan, jangan coba-coba “menampakkan diri”, termasuk di dunia maya.

Nah, ada cerita menarik seorang burunan polisi yang akhirnya tertangkap saat “lupa diri” karena berkicau di Twitter. Ya, seorang pria asal Virginia bernama Thomas Matthew Collodel berhasil diringkus Kepolisian Washington DC akibat aksi “tweet”-nya.

Seperti dikutip dari BGR, Collodel merupakan penjahat kambuhan yang suka mencuri di hotel, restoran, front desk di gedung apartemen dan banyak tempat di sentra bisnis di kota tersebut.

Aksi kejahatan yang dilakukan Collodel berlangsung sejak 30 Desember hingga 24 Januari lalu, dengan total tuduhan lima kejahatan perampokan. Untungnya, aksi Collodel terekam CCTV, sehingga memudahkan polisi mengenali wajahnya.

Polisi mengatakan penyelidikan mereka terbantu karena buronan berusia 33 tahun itu sign-in ke akun Twitter-nya dari komputer di meja front desk di dalam apartment mewah di Northwest Washington yang sedang dimasukinya.

Sebuah laci di belakang meja front desk telah dirusak, kata polisi, dan CCTV di apartmen mewah itu menunjukkan seorang pria sedang menggunakan komputer, yang tak lain adalah Colldel.

Polisi mengatakan akun Twitter Collodel juga telah diakses dan foto yang ada di akun Twitter tersebut cocok dengan orang yang terekam di CCTV.

Colldel akhirnya berhasil ditangkap dengan tuduhan perampokan di gedung tersebut, dan juga pada beberapa unit apartemen mewah lainnya. [VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI