Duh! iPhone Disita, Anak Tuntut Ayahnya ke Pengadilan

Telset.id – Ada pemeo saat ini yang mengatakan “smartphone lebih berharga dibanding keluarga”, sepertinya memang berlaku untuk keluarga ini. Di Dallas, Amerika Serikat (AS), seorang ayah dituduh mencuri iPhone anaknya sendiri.

Kedengarannya memang aneh, tapi memang itulah yang terjadi. Lebih aneh lagi, sang ayah sebenarnya menyembunyikan iPhone tersebut sebagai hukuman atas perbuatan si anak yang mengirimkan pesan berisi kata-kata kasar kepadanya.

Seperti dikutip dari Engadget, mengambil ponsel anak sebagai hukuman merupakan hal lumrah dalam sebuah keluarga. Namun, hal tersebut ternyata berisiko jika keluarga yang dimaksudkan sudah berpisah.

Hal tersebut terjadi pada Ronald Jackson, yang mengambil iPhone 4s milik anaknya. iPhone tersebut merupakan smartphone yang dibeli oleh mantan pasangan Jackson, yakni Michelle Steppe.

Steppe ternyata tidak setuju dengan cara Jackson mendidik anak. Jakcson menyita iPhone anaknya ketika dia bertandang ke rumah Jackson. Kedua pasangan yang sudah bercerai ini memang berbagi pola asuh untuk anak perempuan mereka.

Steppe setuju jika Jackson berhak mengawasi si anak, tetapi tidak untuk menahan barang-barangnya. Namun, hakim menyatakan Jakcson tidak bersalah sebab kurang cukup bukti dari tuntutan yang diajukan Steppe tersebut.

Nah jika melihat kasus ini, sebagai orang tua juga harus hati-hati untuk menyita barang-barang pribadi anak, terutama device mereka. Ada-ada saja ya..[VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI