Angel Investor Masih Lirik Twitter

Telset.id – Di tengah keadaan Twitter yang sedang gonjang-ganjing akibat banyaknya top eksekutifnya yang hengkang, namun perusahaan ini masih bisa tersenyum. Pasalnya, beredar rumor bahwa seorang angel investor berencana membeli Twitter.

Seperti dikutip dari Business Insider, dikabarkan Marc Andreessen dan perusahaan ekuitas privat Silver Lake akan bermitra untuk melakukan pembelian Twitter. Sebelumnya, kolaborasi Andreessen dan Silver Lake juga pernah dilakukan untuk menyelamatkan Skype.

Rumor ini beredar dari Jessica Lessin dari The Information. Akibat pemberitaan ini, saham Twitter sempat naik 8% pada perdagangan di Senin. Tapi secara keseluruhan, saham Twitter sudah anjlok hingga 76% dari puncak.

Nah, kenapa orang masih tertarik membeli Twitter? Pertama, Twitter masih memiliki 300 juta lebih pengguna. Twitter juga mendapatkan USD 3 miliar untuk pendapatan di tahun lalu, yang mana naik 50% dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Selain itu, Twitter juga punya kelebihan di “real time” yang tidak dimiliki oleh Facebook.

Lessin menambahkan, Twitter saat ini ibarat seseorang sedang diet dan membuang lemaknya, sebelum menjadi perusahaan yang sehat dan menguntungkan.[VP/HBS]

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI