ZTE Gelar Hajatan 5 Januari, Rilis Nubia Z11?

ZTE teaser Hello worldJAKARTA – Menjelang berakhirnya tahun 2015, banyak produsen ponsel yang mulai mempersiapkan pengumuman produk baru yang akan rilis di 2016. Salah satunya adalah Nubia yang memposting sebuah teaser di Weibo. Diduga smartphone pada teaser itu adalah Nubia Z11.

Pada gambar teaser itu dituliskan kalimat, “Hello, World. 5 Januari Coming soon!”, dengan latar belakang siluet sebuah smartphone yang tidak diketahui dan gambar bumi di luar angkasa.

Berdasarkan rumor dan laporan sebelumnya, gambar teaser itu mungkin saja adalah smartphone generasi terbaru, Nubia Z11. Atau bisa juga teaser itu untuk peluncuran situs resmi Nubia.com. Seperti diketahui, ZTE baru saja membeli domain nubia.com senilai USD 2 juta.

Keberadaan Nubia Z11 sendiri sebenarnya sudah mulai terendus sejak muncul rumornya sekitar sebulan lalu. Jika benar smartphone dalam teaser adalah Nubia Z11, maka generasi selanjutnya dari Nubia Z9 tersebut akan diungkap pada 5 Januari 2016.

Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Nubia Z11 akan memiliki desain bodi full-metal dengan bezel tipis dan menggunakan layar 5.2-inch display resolusi 2K (2560 x 1440).

Pada bagian dalamnya, Nubia Z11 dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, 4GB RAM, kamera utama 21 megapiksel, kamera depan 13MP, memori internal 128GB, dan diduga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru Android Marshmallow.

Yang menarik, jika benar perangkat yang diluncurkan pada 5 Januari 2016 nanti adalah Nubia Z11 dan dengan spesifikasi yang dilaporkan selama ini, maka Nubia Z11 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 820.

Chipset Snapdragon 820 sendiri kabarnya juga akan digunakan pada salah satu varian Samsung Galaxy S7, selain chipset Exynos 8890 buatan Samsung.

Ada juga kemungkinan bahwa ZTE akan melakukan keduanya sekaligus, yakni meluncurkan Nubia Z11 dan situs Nubia.com. Hingga saat ini semua masih berupa spekulasi. Sebaiknya kita tunggu saja hingga 5 Januari nanti. [HBS]

ZTE teaser 5 Januari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI