Sony Xperia Z6 akan Punya 5 Model?

Sony Xperia Z5, Z5 Compact & Z5 PremiumJAKARTA – Meski sempat dirumorkan akan mundur dari pasar smartphone, namun buktinya Sony justru nampak semakin aktif menggelontorkan produk-produk smartphone terbarunya. Bahkan di tahun 2016 nanti, Sony kabarnya akan menghadirkan Sony Xperia Z6 dalam 5 model.

Sejatinya Sony belum lama meluncurkan flagship terbarunya dari seri keluarga Xperia Z5, setelah sebelumnya juga merilis flagship Xperia Z3+. Tak butuh waktu lama, kini telah muncul rumor tentang Xperia Z6 yang akan hadir dalam 5 model di tahun 2016 mendatang.

Untuk model utama, Xperia Z6 akan tetap menggunakan layar seluas 5,2 inci, demikian juga Z6 Compact berukuran layar 4,6 inci. Ada keluarga baru yang disiapkan Sony, yakni Xperia Z6 mini yang akan memiliki ukuran layar lebih kecil dari versi Compact, yakni 4 inci.

Selanjutnya dua model lainnya adalah Xperia Z6 Plus dengan layar 5,8 inci dan Xperia Z6 Ultra dengan layar jumbo 6,4 inci. Hadirnya model layar berukuran kecil tentunya sangat menarik, karena bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang tidak menyukai smartphone layar besar, namun tetap dengan performa mumpuni.

Sony memang sepertinya masih ingin mempertahankan skema model yang mereka hadirkan di jajaran seri Xperia Z5, yakni dengan ukuran layar yang berbeda-beda, namun tetap menghadirkan pengalaman yang sama.

Menariknya, rumor terbaru tentang Xperia Z6 ini masih terus berkemang, dimana menurut bocoran roadmap T-Mobile, Sony hanya menyiapkan 4 model saja, tanpa ada Xperia Z6 mini.

Untuk 4 model tersebut, dua diantaranya menggunakan Snapdragon 820 dan dua lainnya Snapdragon 652 (yang sebelumnya dikenal sebagai Snapdragon 620).

Sementara dari Tiongkok juga beredar rumor lain dari sumber situs bernama Mobile-dad, yang menyebutkan adanya perangkat misterius yang disebut-sebut sebagai Xperia Z6 Lite.

Menurut sumber tersebut, perangkat ini akan memiliki layar berukuran 5.0 inci, yang berarti menempatkannya tepat di antara ukuran model Xperia Z6 Compact dan Xperia Z6 original.

Situs ini juga mengklaim bahwa Xperia Z6 Lite akan didukung chipset Snapdragon 650 (dulu dikenal sebagai Snapdragon 618). Diperkirakan harganya sekitar USD 385 atau Rp 5,3 jutaan, dan akan dirilis bulan Mei 2016.

Well, ternyata rumor seputar Xperia Z6 cukup banyak dan kelihatannya masih akan terus berkembang dalam beberapa bulan ke depan. Semua kemungkinan masih bisa terjadi hingga nanti benar-benar akan dirilis pada tahun depan.[HBS]

 

SourceGSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI