Begini Wujud New Google Glass Enterprise Edition

Google Glass Enterprise EditionJAKARTA – Awal tahun ini, Telset telah memberitakan laporan tentang “New Google Glass” yang sedang digarap Google dalam sebuah proyek baru dengan codename Project Aura. Dan kini, beberapa foto dari dokumen FCC mengungkap New Google Glass yang dikerjakan Google tersebut.

Rumor tentang pengerjaan New Google Glass memang telah berhembus sejak setahun yang lalu. Rumor itu semakin menguat setelah munculnya banyak laporan menarik tentang sebuah proyek misterius yang dijalankan Google dengan nama Project Aura.

[Baca juga: Google Siapkan Project Aura untuk New Google Glass]

Dan sekarang rumor itu akhirnya terbukti benar, setelah untuk pertama kalinya wujud dari perangkat kaca mata pintar Google itu terungkap ke publik. Perangkat yang dijuluki Google Glass Enterprise Edition itu telah mengunjungi Badan Postel Amerika, FCC.

Perlu diketahui, berbeda dengan varian Explorer Edition yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu, Google Glass Enterprise Edition ini tidak untuk diperuntukan bagi masyarakat umum. Meski tidak menutup kemungkinan di masa datang Google akan menghadirkannya untuk pengguna umum.

Google Glass Enterprise Edition diciptakan agar bisa dimanfaatkan oleh mereka yang bekerja di industri kesehatan, bisnis energi, serta pabrik-pabrik. Hal itu bisa terlihat dari tampilan baru di sekitar sistem tombol dan engsel yang dibuat untuk lingkungan kerja.

Seperti terlihat pada gambar di bawah, perangkat ini tidak terlihat terlalu berbeda dari Google Glass sebelumnya: Explorer Edition. Namun yang paling mencolok adalah kemampuan foldability (bisa dilipat) yang menjadi salah satu fitur paling diharapkan pada versi sebelumnya sudah hadir pada desain baru Google Glass Enterprise Edition.

Lantas perubahan apa saja yang dihadirkan Google dari sisi software? The Wall Street Journal sebelumnya melaporkan bahwa Google Glass terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik, memakai prosesor Intel Atom, dan meningkatkan konektivitas nirkabel yang mencakup penambahan pita gelombang WiFi 5 GHz untuk video streaming.

Google juga disebutkan telah meningkatkan manajemen dan kinerja panas lebih baik yang merupakan hasil dari chip baru. Ada juga baterai eksternal yang melekat pada perangkat magnetis.

Satu perubahan lain dalam hal desain adalah ukuran kaca prisma yang lebih besar, yang akan memudahkan pengguna Glass untuk memperhatikan layar dengan melihat ke atas daripada ke kiri atau ke kanan.

Google juga menempatkan tombol Power yang lebih nyaman, serta pendaran lampu yang menyala ketika kamera sedang digunakan. Google Glass Enterprise Edition juga dibekali kemampuan kedap air.

Nah, jika Anda penasaran dengan wujud baru kacamata pintar Google ini, silahkan lihat foto-foto Google Glass Enterprise Edition yang didapat dari FCC di bawah ini:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI