Samsung Pasok Chip Buat AMD Mulai Tahun Depan

A logo of Samsung Electronics is seen on the glass door of its showroom in Seoul on April 27, 2012. South Korea's Samsung Electronics reported a record net profit of 5.05 trillion won (4.44 billion USD) in the first quarter, thanks largely to strong smartphone sales. AFP PHOTO / JUNG YEON-JE        (Photo credit should read JUNG YEON-JE/AFP/GettyImages)

JAKARTA – Perusahaan teknologi raksasa Samsung Elektronik Co Ltd, akan membuat chip baru untuk Advanced Micro Devices (AMD) Inc tahun depan.

Dikutip dari Sammobile, Rabu (23/12/2015), Samsung dan Globalfoundries akan bersama-sama mulai memproduksi central processing chip dan graphic processing chip untuk AMD tahun depan.

Samsung akan menggunakan teknologi chip 14-nanometer. Samsung sudah menggunakan teknologi 14nm  FinFET untuk membuat homegrown Exynos 7420 SoC, yang sedang digunakan di smartphone andalannya seperti di Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 dan beberapa perangkat Meizu.

Karena penurunan keuntungan dari bisnis smartphone, perusahaan meningkatkan basis klien dari bisnis komponen. Manufaktur TSMC secara bersama-sama Samsung telah membuat Apple Chipset A9. Dilaporkan beberapa bulan lalu bahwa chip A9 di buat oleh TSMC memiliki kemampuan hemat energi dibandingkan yang dibuat Samsung. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI