Mei, Asus Rilis Zenfone 3 dengan Fingerprint Scanner

Asus Zenfone 3 Fingerprint Scanner ilustrasiJAKARTA –  Setelah sukses dengan ZenFone 2, Asus dilaporkan tengah sibuk menyiapkan generasi selanjutnya, yakni ZenFone 3. Informasi ini diperoleh dari sumber di salah satu rantai pasokan yang berbasis di Taiwan. Meski begitu, jangan berharap ZenFone 3 akan rilis dalam waktu dekat. Lantas kapan dirilis?

Jika informasi yang diberikan sumber ini tepat, maka generasi terbaru dari seri ZenFone akan diluncurkan pada bulan Mei atau Juni. Hal ini mungkin dikarenakan ZenFone 3 akan menjadi perangkat pertama di lini seri ZenFone yang menggunakan fitur pemindai sidik jari.

Informasi tentang fitur pemindai sidik jari di perangkat ZenFone sebenarnya bukan yang pertama muncul, karena kabar ini telah dikonfirmasi oleh CEO Asus yaitu Jerry Shen pada bulan Maret lalu.

Sejauh ini, kita memang melihat penggunaan sensor sidik jari masih didominasi smartphone high-end dan sebagain kecil di perangkat mid-range. Namun ke depannya fitur ini dipercaya akan menjadi fitur yang lebih umum digunakan pada perangkat smartphone.

Karena meningkatnya pesanan, maka harga sebuah sensor sidik jari kini hanya dipatok seharga USD 5 (sekitar Rp 70 ribu) di tahun 2016. Kemungkinan ini adalah salah satu alasan agar Asus mendapatkan penurunan biaya untuk memproduksi ZenFone 3.

Fitur fingerprint scanner diharapkan akan tersemat di 50% smartphone pada tahun 2016 mendatang, dimana itu artinya meningkat 30% dari tahun 2015 saat ini.

Asus sendiri diprediksi akan mengirimkan 20 juta perangkat pada tahun 2015, dan akan memperluas pengapalannya hingga 30 juta unit di tahun depan.

Pada tahun 2016, perusahaan asal Taiwan itu akan memperluas penjualan ponselnya ke pasar baru di kawasan Asia dan Afrika, setelah sejauh ini cukup sukses memasuki pasar di Taiwan, India, Brazil, Rusia, dan Asia Tenggara.[HBS]

 

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI