Penampakan Sony Xperia Z6 di AnTuTu

Sony Xperia smartphoneJAKARTA – Meski belum lama Sony merilis trio Xperia Z5, Z5 Compact, dan Z5 Premium, namun vendor asal Jepang itu sudah kembali menyiapkan generasi penerusnya, Xperia Z6. Flagship mendatang Sony ini terungkap setelah adanya jajaran smartphone Sony Xperia Z6 di AnTuTu.

Bocoran kali ini bukan dari basis data benchmark, namun dari akun AnTuTu di Weibo, situs media sosial dari Tiongkok. Sama seperti pendahulunya, Xperia Z6 akan dihadirkan dalam beberapa versi.

Menurut postingan AnTuTu tersebut, Sony akan merilis beberapa seri Xperia Z6 dengan berbagai ukuran layar, yakni Xperia Z6 dengan layar 5,2 inci, Xperia Z6 mini dengan layar 4 inci, dan Xperia Z6 Compact berlayar 4,6 inci.

Selain itu, Sony juga menyiapkan Xperia Z6 Plus berlayar 5,8 inci dan Xperia Z6 Ultra yang menggunakan layar jumbo 6,4 inci. Selain mengungkap ukuran layar, AnTuTu juga membeberkan chipset yang digunakan.

Menurut AnTuTu, 4 dari 5 model tersebut akan memakai chipset Snapdragon 820. Sementara Xperia Z6 mini akan memakai chipset Snapdragon 620 dengan GPU Adreno 510.

Sebelumnya pihak Sony diketahui telah menyebarkan undangan untuk sebuah konferensi pers pada ajang CES 2016 mendatang. Banyak yang menduga di acara itulah Sony akan memperkenalkan smartphone terbarunya.

Namun apakah benar Sony akan mengumumkan seri Xperia Z6? Banyak yang meragukan rumor tersebut, karena Sony belum lama meluncurkan trio Xperia Z5 ke pasaran. Dengan merilis produk flagship baru di awal tahun 2016, justru akan kurang menguntungkan karena akan membuat konsumen bingung untuk memilih.

[Baca juga: Sony akan Umumkan Xperia Z5 Ultra di CES 2016]

Banyak pihak yang lebih yakin Sony akan memperkenalkan varian dari Xperia Z5 di ajang tersebut, yakni Xperia Z5 Ultra. Hal ini didasari oleh informasi yang telah beredar bahwa Sony siap memasarkan Xperia Z5 Ultra pada bulan Maret 2016 mendatang.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI