Si Mungil Berbadan Longgar

WD My Passport Ultra

WD My Passport 3TB plus packJAKARTA – My Passport Ultra dari Western Digital merupakan salah satu hard drive eksternal paling mungil yang ada di pasaran. Namun, tahukah Anda bahwa di dalam badannya yang kecil itu ternyata bisa menyimpan begitu banyak asupan? Ya, dengan kapasitas 3TB yang dibawanya, Anda tak hanya bisa memindahkan semua isi laptop Anda ke dalamnya, tetapi juga isi laptop teman Anda, dan mungkin isi smartphone dari beberapa tetangga Anda. Hmm… tapi apakah hanya itu satu-satunya keunggulan Ultra?

WD My Passport Ultra

My Passport Ultra terbaru hadir dengan dimensi 11 x 8.15 x 1.27 cm, dengan berat sekitar 153 gram yang membuatnya terasa nyaman di dalam kepalan. Dan meskipun bagian luar badannya terbuat dari plastik (glossy), namun kami sama sekali tidak merasa bahwa Ultra layak disebut ringkih. Sebaliknya, ini terlihat dan terasa kokoh.

WD My Passport Ultra 3TB

Tersedia dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, berry dan biru, My Passport Ultra juga membawa software Backup WD terbaru di badannya. Ini adalah salah satu software yang paling mudah untuk digunakan sampai saat ini, dimana Anda juga akan dapat mengenkripsi drive untuk melindungi data tanpa mengorbankan kinerja.

20151129_094400

Tak ubahnya kebanyakan hard drive di luar sana, My Passport Ultra juga telah dibekali dengan port Micro-USB 3.0 di salah satu sisinya, yang digunakan baik untuk power maupun koneksi data. Selain kecepatannya yang meningkat pesat, USB 3.0 ini juga ternyata mendukung versi sebelumnya (USB 2.0).

Itu belum termasuk sistem keamanan AES 256-bit yang juga disediakan WD demi melindungi data pelanggan, lengkap dengan format NTFS yang kompatibel dengan Windows 7, 8 dan 8.1. Nah, bagaimana jika Anda pengguna Mac? Jangan cemas, karena WD memungkinkan Anda memformat ini ke dalam sistem file yang bekerja dengan Mac.

My Passport Ultra standDari segi performa, My Passport Ultra terbaru bekerja dengan baik dalam pengujian kami. Paling tidak, cukup membuat kami terkesan ketika melihat betapa kencangnya proses pemindahan puluhan lagu dari laptop kami ke perangkat ini terjadi. Hitung punya hitung, hanya butuh beberapa detik. Ketika dihadapkan pada kecepatan 2MB, My Passport Ultra mencatat angka 109.1Mbps untuk baca dan 108.8Mbps untuk tulis. [IF]

Artikel SebelumnyaNusaMOD Rilis Kustom ROM Untuk Axioo Venge
Artikel SelanjutnyaXL Perluas Ekosistem Digital Dengan “DigiBiz” Untuk UKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini