Xiaomi Luncurkan Windows Phone Esok Lusa

mainJakarta – Popularitas Windows 10 yang jauh dibawah Android, tak mengurangi niat Xiaomi untuk menanamkan sistem operasi kembangan Microsoft tersebut di perangkat mobile-nya. Satu perangkat, Mi Pad versi Windows, sudah diungkap secara gamblang di peluncuran Mi Pad 2 beberapa waktu lalu. Sekarang giliran Smartphone.

Kepastian kabar tersebut diungkap sendiri oleh bos Xiaomi, Lei Jun, yang mengirim postingan gambar di situs Weibo dan mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi4 versi Windows akan dirilis pada 3 Desember 2015. Jika Lei Jun serius dengan postingannya, maka ini akan jadi keuntungan bagi Microsoft yang tengah berjuang keras memikat pasar China.

Xiaomi Mi4 sendiri sebenarnya bukan produk teranyar dari Xiaomi. Smartphone ini sudah diluncurkan sejak Juli 2014 lalu. Xiaomi Mi4 mengandalkan chipset Snapdragon 801 quad core, baterai berkapasitas 3080 mAh, RAM 3GB, dan hadir dengan dua pilihan memori internal, yatu 16 GB dan 64 GB. Kamera yang digunakan memiliki resolusi 13 MP (kamera utama) dan 8 MP (kamera depan).

Meski tergolong produk usang, spesifikasi Xiaomi Mi4 sepertinya dianggap cukup untuk memaksimalkan Windows 10. Paling tidak cukup tangguh untuk membuka Lineup smartphone berbasis Windows kembangan Xiaomi. Karena menurut kabar yang kami himpun dari berbagai sumber, Xiaomi Mi Note Pro bakal jadi smartphone kedua Xiaomi yang akan menggunakan Windows 10.

Pertanyaannya, apakah Xiaomi mampu menghadirkan cir khas mereka di perangkat berbasis Windows, seperti halnya mereka melakukannya pada sistem operasi Android. Bagaimana menurut Anda, bersediakah untuk menerima Xiaomi berbasis Windows?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI