Samsung Ajukan Paten untuk Smartphone yang Dapat Digulung

Foldable smartphoneJAKARTA – Samsung telah mengajukan banyak paten selama setahun terakhir ini, dimana kebanyakan diantaranya adalah paten-paten yang berkaitan dengan perangkat yang hanya berani dimimpikan oleh kebanyakan orang. Nah, yang terbaru adalah yang paling mengesankan: smartphone yang dapat digulung.

Paten tersebut diajukan tahun lalu di Korea, dan menurut Patently Mobile, di Amerika Serikat baru masuk Mei lalu. Menurut diagram di atas, bagian (flat) di sisi kanan akan menarik keluar (membentang) dari dasarnya. Sumber ini menulis bahwa “Samsung mencatat bahwa layar fleksibel bisa mencakup organic light-emitting diode (OLED) atau layar LCD fleksibel yang menggantikan substrat kaca dengan film plastik.”

Dalam gambar tambahan yang ditemukan di situs web, dapat dilihat ada juga perangkat yang lebih panjang dan menunjukkan dua elemen yang berbeda pada masing-masing setengah layarnya: di satu sisi ada widget cuaca dan semacamnya, di sisi lain (sebelah kanan) ada nomor telepon. Namun gambar lain menunjukkan ponsel tersebut dilipat setengah hingga membuatnya hampir seperti sebuah buku, atau serupa dalam bentuk dengan perangkat seperti Yoga Tab milik Lenovo yang juga menggunakan dasar bergaya barel.

Temuan lain pada link Patently Mobile, yang tidak terkait dengan desain produk di atas adalah berupa smartphone yang dapat dilipat dengan menggunakan sistem engsel dan smartphone yang dapat ditekuk. Demikian diwartakan Androidauthority, Selasa (1/12).

foldable

Bagaimanapun, Samsung jelas berpikir cukup besar saat berkaitan dengan produk-produk inovatif. Dan desain-desain ini adalah salah satu bentuknya. Namun, sekali lagi, yang kita lihat sekarang ini tak lebih dari sekadar diagram konseptual. Jadi tidak ada yang tahu apakah ini akan pernah menjadi kenyataan atau tidak. So, kita tunggu saja. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI