Internet Explorer ‘Pensiun’ di Januari 2016

RIP Internet ExplorerJAKARTA – Masa bakti browser legendaris Internet Explorer sudah hampir selesai. Microsoft dilaporkan akan memensiunkan browser lawasnya itu mulai awal tahun 2016 mendatang.

Tergusurnya Internet Explorer merupakan imbas dari kehadiran Windows 10 dengan browser Microsoft Edge. Menurut Softpedia, Microsoft telah mengumumkan bahwa mulai Januari 2016, beberapa versi Internet Explorer akan dihentikan.

Alasan dipensiunkannya Internet Explorer karena pihak Microsoft mengaku ingin lebih fokus pada pengembangan Microsoft Edge. Dengan begitu, Microsoft akan menghentikan dukungan pada hampir semua versi Internet Explorer kecuali versi 11.

Internet Explorer 11 diketahui ada di sistem operasi terbaru Microsoft, seperti Windows 7, Windows 8.1, dan juga Windows 10. Pengguna Internet Explorer 11 masih akan mendapat update dan patch keamanan sama seperti sebelumnya.

“Setelah tanggal 12 Januari, Microsoft tidak akan menyediakan update keamanan atau dukungan teknis untuk versi lama Internet Explorer,” tulis keterangan dari Microsoft.

Sayangnya, meski Internet Explorer 11 tidak ikut dipensiunkan, namun browser ini sudah tidak akan mendapat pengembangan atau penambahan fitur lagi di masa depan.

Banyak pihak yang mengatakan hal itu sama saja dengan menghentikan semua jenis Internet Explorer secara tidak langsung.

Oleh sebab itu banyak pakar Internet yang menyarankan pengguna untuk berpikir ulang untuk tetap menggunakan browser legendaris itu. Sebaiknya pengguna mulai beralih ke browser yang lebih baru, seperti le.[HBS]

SourceSoftpedia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI