Indosat Ooredoo Dukung Pendidikan Berbasis Digital

IMG_0495 copyJAKARTA – Sejalan dengan rencana transformasi menjadi operator digital, Indosat Ooredoo mengembangkan program CSR “Indonesia Belajar” yang berfokus pada pendidikan secara digital.

Program pendidikan berbasis digital ini diberikan selama lima tahun. Dan salah satu inisiatif Indonesia Belajar adalah melakukan kemitraan dengan Hasri Ainun Habibie ORBIT Foundation dan CREATE Foundation.

Bentuk pendidikan yang diterapkan adalah CREATE CyberSchool With IoT (Internet of Things) di 65 sekolah percontohan yang tersebar di lima wilayah Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Direktur Utama Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, inisiatif pendidikan secara digital di program Indonesia Belajar adalah salah satu cara menghadirkan dunia digital kepada semua orang.

“Kami berkomitmen menyiapkan USD 1 juta untuk program ini selama lima tahun. Indosat Ooredoo ingin menciptakan lingkungan pendidikan yang interaktif antara guru dan murid,” kata Alex dalam keterangan resminya, Jumat (27/11/2015).

Sementara itu, Founder & Head of Trustee CREATE Foundation and Member of Board of Trustees Hasri Ainun Habibie ORBIT Foundation, Ilham Habibie, menuturkan bahwa salah satu karya CREATE Foundation adalah bahan belajar multimedia interaktif yang sudah dipakai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama di 3.600 sekolah seluruh Indonesia.

“Kami mengembangkan platform pendidikan digital interaktif berbasis cloud dan telah kami uji coba di sekolah kami TechnoNatura sebagai laboratorium CREATE CyberSchool dengan IoT (Internet of Things),” jelas Ilham. (MS/HBS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI