2016 Infinity Siapkan Tablet Khusus Anak-Anak

laptop-engkol-ilmuwan-cilikJAKARTA – Laptop modular Infinity dari organisasi Australia OLPC, One Education, mendekati kenyataan. Mereka baru saja mengumumkan peluncuran kampanye pengumpulan dananya melalui situs Indiegogo dengan menggunakan Laptop Infinity Hybrid.

Laptop Infinity adalah sebuah komputer tablet tangguh bersistem Android yang diciptakan khusus untuk anak-anak. Perangkat komputer tablet ini, dapat diganti pada bagian CPU, kamera dan baterainya atau ditingkatkan kemampuannya selama One Education tetap melakukan pengembangan terhadap perangkat tersebut.

Laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 8.9 inci, dengan prosesor 1.4 Ghz. Untuk memori RAM 1GB dan kapasitas internal 8G. Kapasitas penyimpan dapat diperbesar dengan menambah microSD. Juga terdapat kamera dengan resolusi rendah pada perangkat komputer tablet tersebut.

Saat ini perangkat Laptop Infinity Hybrid akan dijual dengan harga promosi Rp 3,3 juta. Sedangkan sekolah yang tergolong kategori mampu bisa mendapatkan 10 unit laptop ini dengan harga Rp 32,2 juta. Rencananya perangkat Infinity ini akan mulai dikirim pada September tahun depan.

Kabarnya, One Education juga tengah mengembangkan perangkat Infinity yang akan menggunakan sistem komputer Windows 10 dengan kamera yang lebih mumpuni dan layar Gorilla Glass. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI