Demi Android, Google Bantu Samsung Optimalkan TouchWiz

TouchWiz di SamsungJAKARTA – Meski versi terbaru dari TouchWiz sudah menawarkan tampilan yang lebih segar dan intuitif dibandingkan versi sebelumnya, namun banyak yang mengatakan TouchWiz belum optimal. Google pun dikabarkan turun tangan membantu Samsung mengoptimalkan kinerja TouchWiz

TouchWiz mulai dihadirkan pada perangkat-perangkat Samsung kelas premium tahun 2015 ini. Kehadirannya disebutkan sebagai bukti upaya Samsung untuk memberika kepuasan bagi pelanggannya.

Meski terlihat sudah banyak mengalami peningkatan, namun untuk urusan menejemen memori, beberapa pihak merasa tampilannya masih kurang maksimal dan masih memiliki ruang untuk peningkatan.

Mendengar kritikan tersebut, Samsung dikabarkan akan mendapat bantuan Google untuk mengoptimalkan kembali TouchWiz. Bantuan Google ini tak  hanya akan membantu Samsung secara teknis, tapi juga demi menjadi image Android secara keseluruhan di mata publik.

Seperti diketahui, saat ini Samsung merupakan vendor Android yang paling banyak menggunakan tampilan TouchWiz pada perangkat flagship mereka. Dan karena Samsung yang menguasai market share Android, berarti kebanyakan pengguna Android berhubungan langsung dengan tampilan TouchWiz.

Itu artinya, jika Google membantu Samsung meningkatkan kinerja TouchWiz, maka brand image Android akan semakin bagus di mata penggunanya.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI