Berapa Harga Xiaomi Redmi Note 3?

Xiaomi Redmi Note 3 - 17JAKARTA – Xiaomi mendulang sukses saat merilis Redmi Note 2 pada bulan Agustus lalu. Kini si “kutu beras” sepertinya ingin mengulang sukses lewat smartphone barunya Redmi Note 3. Menariknya, phablet yang mengusung bodi metal, fitur sidik jari, dan RAM 3 GB ini dijual dengan harga yang ramah kantong.

Smartphone yang sebelumnya disebutkan akan menggunakan nama Redmi Note 2 Pro ini mendapatkan peningkatan dari segala aspek, baik dari sisi desain dan juga spesifikasi hardware kelas premium.

Xiaomi Redmi Note 3 ini memiliki layar 5,5-inci dengan resolusi 1080p, yang dilapisi dengan Gorilla Glass, prosesor MediaTek Helio X10 2.0 GHz, dengan penyimpanan internal 32GB, dan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh.

Fitur-fitiur pendukungnya pun tak kalah gahar, seperti kamera belakang 13 MP, lengkap dengan phase detection autofocus, dan kamera depan 5 MP, Konektivitasnya didukung penggunaan dual SIM 4G, Wi-Fi 802.11ac, dan berjalan pada MIUI 7, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1.

Tak cukup sampai disitu, Redmi Note 3 juga dibekali fitur fingerprint scanner yang diklaim mampu membuka smartphone hanya dalam waktu 0,3 detik, serta bisa digunakan untuk mobile payment.

Bicara soal harga, Redmi Note 3 ditawarkan dalam dua varian berdasarkan besaran RAM, yakni yang berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Yang menarik, biasanya smartphone dengan spesifikasi premium yang menawarkan kapasitas RAM sebesar 3GB akan dibanderol dengan harga yang mahal. Tapi itu tidak berlaku pada Redmi Note 3.

Yup, Redmi Note 3 versi RAM 3GB hanya dibanderol seharga 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,3 juta. Sementara untuk untuk versi RAM 2GB, harganya masih tak jauh beda dengan Redmi Note 2, yakni 899 yuan atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Xiaomi menyebutkan harga yang dipatok tadi memang untuk pasar China. Tapi jika melihat kebiasaan sebelumnya, kemungkinan harga Redmi Note 3 di negara lainnya tidak terpaut jauh, termasuk di Indonesia.

Dengan harga yang ditawarkan tersebut, Redmi Note 3 menjadi smartphone 5,5 inchi dengan RAM 3GB termurah yang ada di pasaran saat ini.

Nah, Anda sudah tak sabar ingin memiliki phablet terbaru dari Xiaomi ini? Anda harus bersabar hingga 27 November saat Redmi Note 3 mulai diluncurkan ke pasaran.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI