BlackBerry akan Pakai Chipset Samsung Exynos 7420?

Samsung Exynos 7420JAKARTA – Beberapa perangkat BlackBerry terakhir selalu menggunakan chipset buatan Qualcomm, termasuk smartphone Android pertama, BlackBerry Priv. Namun BlackBerry sepertinya ingin coba keluar dari pakem ini, khususnya untuk smartphone Android berikutnya

Seperti diketahui, BlackBerry Priv menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Namun, kemungkinan untuk smartphone BlackBerry Android selanjutnya akan menggunakan chipset Samsung Exynos.

Hal itu terungkap dari adanya sebuah perangkat BlackBerry yang muncul di GFXBench dengan nomor model STV100-1, dimana perangkat tersebut terlihat menggunakan chipset 64-bit Samsung Exynos 7420 seperti yang digunakan Galaxy S6.

Spesifikasi lainnya, smartphone BlackBerry Android ini akan menggunakan layar 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560p, RAM 3GB dan onboard storage 32GB, dan akan berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop.

Untuk kameranya, GFXBench mencatat perangkat ini akan memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP.

Namun, perlu diingat bahwa ini belum ada konfirmasi dari pihak BlackBerry maupun Samsung, atau dengan kata lain ini baru sebatas rumor.

Kerena bisa saja data spesifikasi di GFXBench itu hanya buatan seseorang yang telah mengedit profil smartphone Galaxy S6 dan menggantinya dengan nomor model STV100-1 di benchmark.

Tapi tak tertutup kemungkinan juga ini adalah memang spesifikasi dari salah satu smartphone BlackBerry Android selanjutnya. [HBS]

 

SourceGMSArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI