Sambangi Geekbench, Galaxy A9 Pamerkan Snapdragon 620

Galaxy A seriesJAKARTA – Samsung tampaknya akan segera memiliki anggota baru dalam keluarga A-series miliknya. Diberi nama Galaxy A9, smartphone ini bocor ke permukaan baru-baru ini, mengungkapkan layar berukuran lebih dari 5,5 inci yang dibawanya, plus prosesor octa-core, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Penampakan Galaxy A9 (SM-A900) ini boleh dibilang kali kedua dalam tiga bulan terakhir ini. Sebelumnya, Galaxy A9 juga sudah lebih dulu muncul di Geekbench dan diketahui membawa prosesor Qualcomm MSM8976 di badannya, yang tidak lain adalah Snapdragon 620 baru, dengan empat core Cortex-A72 pada kecepatan 1,8 GHz, dan empat Cortex-A53, pada kecepatan 1,4 GHz. Bocoran dari situs ini juga kembali menegaskan tentang RAM 3 GB yang dibawanya.

Galaxy A9

Menurut Phone Arena, Selasa (24/11), perbedaan yang ditemukan antara bocoran kali ini dan bocoran sebelumnya, yang muncul pada bulan September lalu adalah bahwa chipset sekarang tampaknya lebih selaras dengan kinerja single-core yang lebih baik, mengingat hasilnya lebih tinggi, sementara pengujian multi-core mencetak hasil mengesankan.

Sekadar informasi, Snapdragon 620 sendiri merupakan prosesor pertama dalam seri 600 dari Qualcomm yang mendukung perekaman video 4K, dan juga dilengkapi dengan modem X8 LTE yang menawarkan kecepatan download hingga 300 Mbps.

Singkat kata, untuk beberapa alasan tertentu Galaxy A9 tak bisa dipungkiri lagi bisa menjadi salah satu perangkat kelas menengah yang bisa diunggulkan. Dan kami yakin Anda tidak sabar menunggu untuk melihat desain akhirnya, spesifikasi, dan tentu saja, harga. Yah, meskipun jajaran A-series Samsung tak pernah bisa benar-benar dikatakan terjangkau. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI