OnePlus One & OnePlus 2 Siap Sambut Marshmallow

MarshmallowJAKARTA – Setelah bocoran mengenai perangkat Samsung yang akan menerima update Marshmallow muncul ke permukaan minggu lalu – meski tidak ada konfirmasi resmi dari si empunya perangkat – kini giliran OnePlus yang diberitakan melakukan langkah serupa. Bedanya, produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, China ini telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

Meski tidak mengungkap tanggal pastinya, namun OnePlus telah mengumumkan jadwal untuk update Android 6.0 Marshmallow untuk kedua smartphone unggulannya, OnePlus One dan OnePlus 2.

Manurut Androidadvice, Senin (23/11), OnePlus One berbasis Cyanogen OS akan menerima update Marshmallow di Q1 tahun 2016. Perusahaan ini juga menawarkan OnePlus One berbasis Oxygen OS, namun OnePlus tidak mengungkapkan rencana memperbaru varian tersebut dengan Android Marshmallow.

Lain halnya dengan OnePlus 2 yang berbasis Oxygen OS. Varian ini rencananya akan menerima update Android 6.0 Marshmallow pada kuartal pertama 2016. Update baru akan mencakup standar Marshmallow API untuk pemindai sidik jari. API saat ini untuk sensor sidik jari di Oxygen OS tidak memenuhi standar, itu sebabnya perusahaan tidak memiliki rencana untuk membuat API untuk implementasi sidik jari saat ini.

Sayang, OnePlus tidak mengungkapkan kapan kira-kira perangkat baru mereka, yakni OnePlus X, akan menerima update Android Marshmallow. Namun mengingat update Marshmallow untuk OnePlus One dan OnePlus 2 baru akan terjadi pada Q1 tahun depan, maka besar kemungkinan update Marshmallow untuk OnePlus X akan hadir setelaah itu. Mungkin…. Q2 2016? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI