Macoox EX1, Smartphone Low-end dengan Baterai 9000mAh

EX1JAKARTA – Oukitel tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya produsen asal China yang akan berkutat dengan smartphone berkapasitas baterai super besar. Pasalnya, produsen asal China lainnya, Macoox, belum lama ini juga dikabarkan telah meluncurkan perangkat dengan kekuatan serupa. Diberi nama Macoox EX1, smartphone ini menjadikan kapasitas baterai sebesar 9000mAh sebagai kekuatannya.

Ini adalah kapasitas baterai terbesar yang pernah diadopsi sebuah smartphone hingga saat ini. Paling tidak, sampai Oukitel benar-benar merilis secara resmi smartphone andalannya yang konon memiliki kapasitas baterai 10000mAh. Meski, untuk memiliki daya tahan sebesar ini Macoox EX1 harus mengorbankan bentuk tubuhnya. Ya, smartphone ini terbilang tambun dengan tebal sekitar 14-16mm.

Dalam hal spesifikasi lainnya, Macoox EX1 juga tidak bisa dibilang istimewa. Menurut laporan Androidadvice, Senin (23/1), smartphone ini akan datang dengan bentang layar 4.5 inci, dengan hanya dipersenjatai prosesor quad-core, RAM 1GB, dan penyimpanan internal 8GB yang untungnya dapat diperluas dengan microSD.

Di sektor kamera, Macoox EX1 juga terbilang biasa-biasa saja. Selain kamera 8MP di bagian belakang dengan LED flash, smartphone ini juga membawa kamera 2MP di bagian depan untuk panggilan video dan selfie. Kabar baik, karena smartphone ini telah didukung konektivitas 4G-LTE, lengkap dengan pilihan konektivitas lain seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS dan port microUSB.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan mengenai harga ataupun ketersediaan. Namun apabila melihat dari daftar spesifikasi yang dibawanya, dan dari mana dia berasal, jelas ini termasuk low-end. Jadi, harusnya sih tidak akan terlalu mahal. Bagaimana Macoox? [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI