Ini Dia Daftar Perangkat Samsung yang akan Terima Marshmallow

MarshmallowJAKARTA – Menyusul Nexus 6P dan Nexus 5X, yang telah lebih dulu mencicipi empuknya Marshmallow, beberapa perusahaan juga telah mengumumkan kapan mereka akan menggulirkan Android 6.0 di perangkat masing-masing.

Salah satu merek papan atas yang diharapkan akan melakukan update serupa pada produk-produknya adalah Samsung. Bagaimanapun, Samsung adalah pembuat Android nomor satu saat ini, meskipun dari segi persentase mengalami penurunan.

Sayangnya, Samsung belum membuat pengumuman resmi mengenai update ini. Lain halnya dengan HTC, Huawei, Sony, dan Motorola yang tampak sangat bersemangat. Namun, Times News belum lama ini telah merilis informasi eksklusif yang berisi daftar-daftar perangkat Samsung yang akan menerima update Marshmallow.

Menurut Times News, seperti dilansir dari Android Community, Jumat (20/11), Samsung akan melakukan update dalam dua tahap. Pada tahap 1, perangkat Galaxy yang akan mencicipi Marshmallow adalah Samsung Galaxy Note 5, S6 Edge+, S6, S6 Edge, Note 4, Note Edge, S5, dan Galaxy Alpha.

Kedua model terakhir masih menunggu persetujuan sementara sisanya telah disetujui. Update akan dirilis kapan saja antara Desember 2015 sampai Februari 2016.

Pada tahap 2, perangkat Samsung Galaxy dengan spesifikasi lebih rendah akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow, diantaranya Samsung Galaxy A8, A7, A5, A4, E7, dan E5. Semua update masih menunggu persetujuan sehingga tidak ada informasi mengenai tanggal rilisnya.

Masih menurut Times News, roadmap ini tidak termasuk tahap 3 namun pengujian awal diharapkan segera dimulai. So, jika Anda pengguna perangkat Galaxy dari Samsung, tunggu saja kabar selanjutnya…. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI