Seberapa Kuat Layar BlackBerry Priv Dibakar?

BlackBerry Priv dibakarJAKARTA – BlackBerry Priv merupakan smartphone Android pertama yang dirilis BlackBerry. Meski memiliki desain slider, namun smartphone ini dibalut dengan material yang cukup kokoh. Sebuah video menampilkan bagaimana Priv harus melewati beberapa test untuk menguji ketangguhan bodinya.

Ada beberapa tahapan test yang dilakukan, mulai dari dengan cara digores, dibakar, dan dibengkokkan. Hasilnya?

Pada test pertama dengan cara digores, terlihat layar Priv yang dilapisi pelindung Gorilla Glass 4 cukup tangguh. Saat digores menggunakan kunci, layar nampak tidak tergores. Namun saat menggunakan benda yang lebih tajam seperti cutter, barulah terlihat gores di layar.

Hal yang sama terjadi saat mencoba menggores sisi bagian belakang Priv. Saat memakai kunci, goresan yang dilakukan nampak tidak banyak berpengaruh. Goresan terlihat saat menggunakan benda yang lebih tajam. Sayangnya kaca yang melindungi lensa kamera terlihat terlalu gampang tergores benda tajam bahkan kunci pun dapat menggoresnya.

Yang paling menarik saat ujicoba menggunakan api, dimana api dari korek gas yang didekatkan ke layar ternyata menimbulkan bekas yang tidak permanen, tidak seperti pada Nexus 6P. Bahkan dalam waktu beberapa saat saja bekas putih akibat pengaruh panas hilang sama sekali.

Untuk ujicoba bend atau dibengkokkan, Priv tergolong cukup tangguh, jika melihat desain slider pada ponsel yang biasa ringkih. Saat coba dibengkokkan dengan kekuatan tangan, Priv nampak cukup kuat jika ditaruh di dalam katong Anda.

Nah, biar tidak penasaran, silahkan Anda lihat video yang menampilkan Priv melewati ujicoba ketangguhan di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI