Trio Xperia Z5 Lolos Test Overheating

Sony Xperia Z5, Z5 Compact & Z5 PremiumJAKARTA – Sony memutuskan tetap menggunakan chipset Snapdragon 810 untuk tiga flagship terbarunya Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium. Masalah overheating yang menerpa Snapdragon 810 tak membuat Sony ragu memakai chip buatan Qualcomm tersebut.

Untuk mengatasi masalah overheating, Sony disebutkan manambahkan pipa dan gel pendingin di dekat chipset untuk mencegah potensi panas pada ketiga varia Xperia Z5. Banyak yang bertanya-tanya, apakah trik yang digunakan Sony ini berhasil?

Sepertinya trik yang digunakan Sony untuk meredam overheating Snapdragon 810 pada Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium bisa dibilang cukup berhasil.

Hal itu dapat terlihat dari sebuah video yang belum lama ini diunggah Xperia Fan di YouTube, dimana Xperia Z5 Premium mampu merekam video 4K selama hampir satu jam, memuat 20GB sebelum muncul peringatan temperatur handset meningkat dan aplikasi akan menutup sendiri.

Dalam video, Sony Xperia Z5 Premium tidak diuji sendiri tapi juga bersama Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia M5, Xperia Z3+ dan Xperia Z3 Compact.

Hasilnya, Sony Xperia Z5 Premium mampu merekam video 4K dengan durasi paling lama. Bahkan Sony Xperia Z5 Premium mampu merekam video 4K lebih lama dari sisa kapasitas penyimpanan internal yang bisa digunakan.

Sementara Sony Xperia terbaru lainnya mengalami masalah pada kurangnya kapasitas penyimpanan, daripada mendapatkan peringatan temperatur handset meningkat saat digunakan untuk merekam video 4K.

Nah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video overheating test Sony Xperia Z5 Premium vs Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia M5, Xperia Z3+ dan Xperia Z3 Compact di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI