Penjualan Jeblok, Gaji CEO Samsung Anjlok

A logo of Samsung Electronics is seen on the glass door of its showroom in Seoul on April 27, 2012. South Korea's Samsung Electronics reported a record net profit of 5.05 trillion won (4.44 billion USD) in the first quarter, thanks largely to strong smartphone sales. AFP PHOTO / JUNG YEON-JE        (Photo credit should read JUNG YEON-JE/AFP/GettyImages)

JAKARTA – Buruknya penjualan Samsung di tahun ini berimbas pada dipangkasnya gaji petinggi di perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Bahkan CEO Samsung disebutkan harus rela gajinya mengalami penurunan secara drastis di tahun 2015.

Seperti dilansir GSMArena, berdasarkan laporan dari media Korea Selatan, dari tiga CEO Samsung, Kwon Oh-hyun yang juga merupakan vice chairman, terpaksa harus menerima gaji tahun ini sebesar 3,82 milyar won atau USD 3,25 juta, menurun dari 6,25 milyar won yang ia terima pada tahun lalu.

Begitupun Yoo Boo-keun yang menjabat kepala divisi bisnis elektonik Samsung juga mengalami nasib serupa. Yoo Boo-keun di tahun lalu menerima 3,61 milyar won, sementara di tahun ini hanya menerima 2,34 milyar won

Sementara gaji kepala bisnis mobile Shin Jong-kyun mengalami pemangkasan paling banyak, dia hanya menerima 2,28 milyar won tahun ini dibandingkan dengan 12,03 milyar won pada 2014.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa penurunan gaji secara keseluruhan ini diakibatkan turunnya insentif secara drastis, yang biasanya terkait dengan kinerja perusahaan.[HBS]

 

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI