Game Smartphone Pertama Nintendo Gratis!

nintendo-smartphone-gamesJAKARTA – Para penggemar game keluaran Nintendo sebentar lagi akan bisa menikmati game buatan pabrikan asal Jepang itu di smartphone. Seperti pernah diberitakan sebalumnya, Nintendo bekerjasama dengan DeNA akan merilis 5 buah judul game pada Maret 2017 mendatang.

Perkembangan kabar terakhir yang disampaikan Isao Moriyasu, CEO DeNA, bahwa game pertama yang dirilis Nintendo dan DeNA akan menggunakan sistem free-to-play alias gratis. Bagi para gamers tentunya sudah paham maksud dari sistem ini, bukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, metode pembelian dalam aplikasi atau in-app untuk game-game gratis memang lebih disukai di industri game smartphone. Metode ini juga disukai developer game karena lebih banyak mendatangkan keuntungan dibandingkan dengan game berbayar biasa.

Lantas bagaimana kedua perusahaan ini bisa mendapatkan keuntungan? pendapatan keuntungan dihasilkan dari transaksi pembelian item di dalam game, dimana uang akan masuk dari transaksi mikro in-app game.

Beberapa minggu lalu Nintendo juga sudah mengumumkan secara resmi bahwa aplikasi hasil kerja sama pertama diantara keduanya akan diberi nama Miitomo. Game hasil kerjasama Nintendo dan DeNA ini akan dirilis berupa platform media sosial dengan ditambahkan fungsi IM.

Well, sepertinya menarik untuk ditunggu game smartphone dari Nintendo ini. Apakah bakal sesukses seperti game konsol? Kita lihat saja nanti saat sudah diluncurkan pada Maret 2017 mendatang. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI